Beranda Kesehatan di NTT Tiga Anak Terpapar Covid-19

di NTT Tiga Anak Terpapar Covid-19

310
0

KUPANG – Kasus positif Covid-19 pada anak yang terpapar di Nusa Tenggara Timur terus bertambah. Kini kasus positif Covid-19 pada anak menjadi 3 kasus karena telah bertambah satu kasus anak yang positif Covid-19.,Berdasarkan hasil swab di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang, Selasa (19/5/2020), ada tambahan tiga kasus positif baru dari transmisi lokal di Kota Kupang.

Dari tiga kasus yang berasal dari transmisi lokal, satu kasus merupakan kasus positif yang menimpa anak-anak.

“Ketiganya itu kerabat yang berkontak erat dengan almarhum, pasien positif yang sudah meninggal. Salah satunya anak-anak usia di bawah sepuluh tahun,” ujar Jubir Satgas Covid-19 NTT, Marius Jelamu kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Sebelumya, dua anak telah terkonfirmasi terpapar virus Corona atau Covid-19. Satu kasus di Kabupaten Rote Ndao dan satu kasus lainnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Mereka terpapar karena kontak langsung terhadap pasien positif Covid-19 yang merupakan kerabat dekat mereka.

Menurutnya karena imun anak anak masih belum maksimal maka mereka mudah terpapar. Ia menghimbau kepada para ibu untuk memperhatikan anak anak agar tidak terpapar Covid-19. Selain itu juga tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Perhatian terhadap anak-anak usia mereka seperti apa. Anak anak harus diimunisasi, para ibu harus bawa anak ke Posyandu, Puskesmas atau rumah sakit supaya imun mereka lebih kuat,” katanya.
Sementara itu, data jumlah positif Covid-19 yang disiarkan website Covid-19 Provinsi NTT, hingga Selasa (19/5/2020), jumlah paparan positif Covid-19 kategori umur 6-19 tahun sebanyak 18 orang. Terdiri dari 10 laki laki dan Delapan perempuan.

Dengan pertambahan tiga kasus baru dari transmisi lokal Kota Kupang, maka total kasus positif di Kota Kupang menjadi 18 kasus dengan enam pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Sementara total kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT, hingga Rabu (20/5/2020) menjadi 79 kasus.

“Dari 79 kasus positif Covid-19 ini,  Enam orang telah sembuh dan Satu meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 72 orang,” tandasnya. 


Reporter: DIAN


Komentar