Beranda Hukum & Kriminal Diduga Karena Orang Ketiga, Anggota DPRD Belu ini Digugat Cerai Sang Suami

Diduga Karena Orang Ketiga, Anggota DPRD Belu ini Digugat Cerai Sang Suami

444
0

Belu, Flobamora-news.com – Diduga karena orang ketiga, Anggota DPRD Belu dari Fraksi PDIP yang berinisial IDPSB alias Sari Bere digugat cerai sang suami di Pengadilan Negeri Atambua kelas IB.

Gugatan cerai ini berdasarkan surat gugatan tertanggal 31 Agustus 2020 yang diterima dan didaftarkan di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Atambua dalam register Nomor 37/Pdt.G/2020/PN.

Pihak pengadilan Negeri Atambua pun mengabulkan semua permohonan penggugat atas nama Stefanus Febri alis Ipul selaku sang suami oknum anggota DPRD Belu itu dalam putusan Nomor 37/Pdt.G/2020/PN.

Ipul yang ditemui di rumahnya pada Selasa (06/10/2020) sore membenarkan hal tersebut. Diceriterakan bahwa sejak menikah pada tanggal 23 November 2006 di Gereja St. Maria Bunda Penebus Umanen-Fatuketi lalu, rumah tangganya berjalan baik. Akan tetapi, 6 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012 silam, rumah tangganya mulai cekcok akibat adanya Pria Idaman Lain (PIL). Namun, Ipul terus berusaha untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Mediasi di Polres Belu pun berhasil dilakukan pada 26 April 2012.

Prahara rumah tangganya akhirnya tak bisa dipertahankan lagi. Ternyata mediasi yang pernah dilakukan pada 2012 silam tak membuat Sari sadar akan perbuatannya. Puncaknya saat Ipul menangkap basah sang istri lagi bermesraan dengan PIL di salah satu hotel di Kota Kupang pada tanggal 5 Maret 2020.

Perceraian menjadi jalan terbaik bagi Ipul. “Saya memang sudah tidak bisa tahan lagi makanya saya putuskan untuk lebih baik bercerai saja,” tuturnya.

Dalam sidang permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Atambua, pada hari Senin tanggal 21 September 2020 yang ditunjuk berdasarkan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Atambua Nomor 37/Pdt. G/2020/PN Atb tanggal 31 Agustus 2020 yang mana menimbang bahwa oleh karena alasan atau dalil-dalil diajukannya gugatan perceraian ini telah dapat dibuktikan, maka tuntutan agar perkawinan antara penggugat dan tergugat dinyatakan putus karena perceraian dapat dikabulkan.

“Hakim sudah memutuskan kami resmi bercerai tanpa adanya perlawanan dari mantan istri saya, Sari Bere. Alasannya perselingkuhan. Saya dapat tangkap,” ungkap pria yang akrab disapa Ipul.

Dikatakan bahwa mantan istrinya Sari Bere pada surat panggilan gugatan perceraian yang diberikan kepadanya dengan menggunakan tulis tangan menyatakan, “Saya siap menerima hukuman atau sanksi yang berlaku dan saya menyatakan bahwa saya tidak akan hadir dalam persidangan.”


Reporter: Ricky Anyan


Komentar