Beranda Hukum & Kriminal Diduga Mencuri HP, RA Diamankan Polres Mabar

Diduga Mencuri HP, RA Diamankan Polres Mabar

58
0

Foto: Pelaku Pencurian berinisial RA (baju kuning) saat diamankan di Mapolres Mabar

LABUAN BAJO, Flobamora-news.com – Seorang pemuda berinisial RA (19) warga Rokang, Desa Bangka Ruang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) NTT diduga kuat telah melakukan pencurian Hand Phone ( HP). Pelaku diamankan aparat Kepolisian pada, Jumat (9/10/2020).

Pelaku RA sebelumnya diamankan oleh warga di Hotel Exotic Jln Yohanes Sehadun, tepatnya di depan Bandara Komodo pada Rabu (7/10) lalu.

Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/166/X/2020/NTT/Res Mabar tanggal 7 Oktober 2020 tentang pencurian dengan korban Moch Kanip (56) yang merupakan Mandor di tempat pelaku bekerja.

Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K mengatakan, dari tangan pelaku RA Tim Jatanras Komodo berhasil mengamankan satu unit HP Merk Xiomi Redmi milik korban.

“Pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Manggarai Barat guna diproses lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku,” katanya dalam rilis yang diterima  pada Jumat malam

Menurut AKP Libartino, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku RA, ia mengakui perbuatannya.

“Kepada polisi, pelaku RA mengaku mengambil HP yang berada di tas milik korban yang saat itu berada diatas meja ruangannya pada Senin (4/10) sekitar pukul 16.30 Wita”, jelas Kasat Reskrim.

“Korban menyimpan tas di atas meja ruangannya dan korban melanjutkan pekerjaan di ruang meeting, sehingga pelaku yang melihatnya langsung mengambil HP milik korban,” ujarnya

“Atas perbuatannya, RA disangkakan melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tambahnya.

 


Reporter:  Humas Polres Mabar


Komentar