Beranda Hukum & Kriminal Diduga Terlibat Pesta Narkoba IMATTU Kupang Desak BKD Tindak Tegas IFT Anggota...

Diduga Terlibat Pesta Narkoba IMATTU Kupang Desak BKD Tindak Tegas IFT Anggota DPRD TTU

474
0

Foto: Ketua IMATTU KUPANG Antonius Uspupu

KEFAMENANU, Flobamora-news.com – Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang Nusa Tenggara Timur mendesak Badan Kehormatan Dewan (BKD) agar menindak tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Fraksi Partai Hanura yang berinisial IFT. Pasalnya oknum anggota dewan tersebut pada beberapa bulan kemarin digrebek tim penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) atas kasus dugaan penggunaan narkoba.

Setelah IFT diamankan dan melakukan tes laboratorium hasilnya negatif dan dibebaskan, namun secara etika IFT telah merusak harkat dan martabat lembaga perwakilan rakyat Timor Tengah Utara yang sangat terhormat.

“Kami dari Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang desak Badan Kehormatan Dewan untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum anggota dewan yang terlibat dalam kasus narkoba” tegas Ketua Umum IMATTU, Antonius Uspupu, pada Selasa(11/8/2020).

“Perlu ada tindakan tegas dari Badan Kehormatan Dewan TTU untuk menindak tegas IFT yang sempat di grebek BNN Kupang atas kasus Narkoba”, jelasnya.

“Walaupun dibebaskan penyidik BNN Kupang karena hasil tes laboratorium negatif tetapi perlu ada tindakan dari ketua partai Hanura dan Badan Kehormatan Dewan”, kata Tony

Lebih lanjut dijelaskan, tindakan IFT telah merusak lembaga legislatif yang terhormat, Oknum dewan ini moralnya tidak baik di mata publik sehingga kami meminta untuk ditindak tegas dan bila perlu di copot dari anggota dewan.

*Kami menegaskan apabila Oknum IFT masih dibiarkan dan tidak diberi teguran maka kami akan konsolidasi masa segera menduduki wakil rakyat TTU sebab ini hal tidak perlu pelihara di lembaga terhormat dan di mata masyarakat TTU”, pungkasnya

Berikut pernyataan sikap IMATTU Kupang.

1. Mendesak badan kehormatan dewan TTU untuk menindak tegas oknum dewan IFT yang di duga telibat pesta Narkoba di Kupang.

2. Meminta badan kehormatan dewan agar jangan tidak mendiakan kasus oknum IFT yang secara terang terang mencoreng nama bauk lembaga legislatif

3. Apabila tuntutan di atas tidak di penuhi kami konsolidasi masa feruduk kantor DPRD TTU.

Terpisah Ketua Badan kehormatan Dewan TTU, Ariftus Talan dihubungi wartawan pada Selasa(11/8) pagi.
ketika di wawancara terkait bagamana tindakan Badan kehormatan dewan TTU terhadap oknum IFT? dirinya enggan memberi komentar.

Setelah itu awak media kembali menghubungi via  telpon seluler pada Selasa dan Rabu pagi namun tidak berhasil dikonfirmasi hnggara berita ini diturunkan.

 


Reporter: JK


Komentar