Beranda Lintas NTT Didukung Ratusan Tokoh Masyarakat dan Adat, Simon Nahak Resmi Daftar di PDIP...

Didukung Ratusan Tokoh Masyarakat dan Adat, Simon Nahak Resmi Daftar di PDIP Malaka

479
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Didukung Ratusan Tokoh Masyarakat, Simon Nahak, SH, MH resmi mendaftarkan diri di PDIP Malaka sebagai Calon Bupati Malaka jelang Pilkada Serentak 2020 pada, Jumat (13/9/2019).

Simon Nahak kepada media ini, Selasa (17/9/2019) mengungkapkan bahwa masih terlalu banyak masalah yang terjadi di Kabupaten Malaka. Karena itu, banyak pihak yang meminta pengacara kawakan Pulau Dewata itu untuk maju bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 nanti.

“Atas dukungan masyarakat, saya siap bertarung di Pilkada nanti demi sebuah perubahan dan kemakmuran Tanah Malaka!” Demikian tegas pakar hukum pidana dengan suara nyaring.

Dikatakan, sosialisasi pencalonan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati Malaka sudah dilakukan sejak enam bulan lalu. Karena itu, jika PDI-Perjuangan merestui dan memberi kuasa, dirinya dan seluruh tim kerja akan bekerja memenangkan Pilkada Malaka 2020.

Ketua DPC PDI-Perjuangan, Devi Hermin Ndolu mengatakan Simon merupakan bakal Calon Bupati pertama yang mendaftar dan diterima DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malaka.

Dijelaskan bahwa pendaftaran dan rekomendasi partai dilakukan tanpa mahar. Demikian juga dengan survei elektabilitas bakal calon bupati dilakukan partai.

Dikatakan, pendaftaran dilakukan sebagai langkah penjaringan. Sedangkan penyaringan dan penetapan akan dilakukan jenjang pengurus partai yang lebih tinggi.

“Jika PDI-Perjuangan mengakomodir pak Simon, maka kami titip agar marwah partai yang senantiasa memperjuangkan wong cilik dan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Devi.

Pantauan media, Ahli Hukum Pidana, Dr. Simon Nahak, SH, MH Jumat, 13 September 2019, resmi mendaftar di Kantor DPC PDIP Malaka sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Malaka periode 2020-2025 yang akan diusung melalui partai berlambang kepala banteng itu.

Simon Nahak bersama ratusan tokoh adat Malaka dan simpatisannya berkumpul, dengan mengambil start di Kediamannya Weleun, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT.

Simon Nahak datang dengan menumpangi Inova warna hitam, dikawal ratusan tokoh adat Malaka, baik pendukung maupun simpatisan, yang mengendarai roda empat dan roda dua.

Simon Nahak tiba di Kantor DPC PDIP Malaka, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, sekitar pukul 12.30 Wita dengan mengenakan kemeja putih, destar dan bersarung kain tenun yang merupakan busana kebesaran masyarakat adat Wewiku-Wehali.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar