Beranda Lintas NTT Dinas P & K Kab.TTS Bersama MPC-NTT Terus Giatkan Bimtek Literasi

Dinas P & K Kab.TTS Bersama MPC-NTT Terus Giatkan Bimtek Literasi

299
0

TTS , Flobamora-news.com – Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten TTS bersama Tim Media Pendidikan Cakrawala NTT terus menggiatkan pendampingan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi guru dan peserta didik.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis bagi siswa.

kegiatan kali ini merupakan titik kelima yang berlangsung di SMP Negeri 1 Mollo Selatan,yang terletak di Desa Tuasene,Kecamatan Mollo Selatan, Senin (29/7/2019)

Koordinator Pengawas Yunus Misa dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bersyukur karena Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.TTS telah membangun koordinasi yang baik dengan Media Pendidikan Cakrawala-NTT guna meningkatkan budaya Literasi (Baca-Tulis) di Kabupaten TTS.

Diharapkan melalui Bimtek Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi guru,kepala sekolah, dan pengawas, dan Jurnalistik bagi peserta didik, untuk tahapan ini dimulai dari tingkat SMP setelah selesai akan dilanjutkan kepada tingkat SD .

lebih lanjut,Misa menyampaikan kepada peserta Bimtek bahwa ini merupakan peluang bagi kita, oleh karena itu diharapkan agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Ia juga menjelaskan bahwa pernah dibimbing dalam penulisan karya ilmiah sebelumnya tetapi dibimbing oleh orang lain tetapi semenjak dibimbing oleh Tim Media Pendidikan Cakrawala -NTT langkahnya sudah semakin mudah artinya jika kita sudah selesaikan satu tulisan maka memotivasi kita untuk terus menulis agar hal menulis itu menjadi kebiasaan dalam diri kita.

Misa juga menghimbau agar sudah menghasilkan tulisan jangan pernah berhenti untuk menulis tetapi teruslah menulis agar suatu saat juga bisa mandiri dalam hal penulisan karya ilmiah dan menjadi kebiasaan dalam diri kita masing-masing.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar