Beranda Hukum & Kriminal Dirsamapta Bersama Raimas Polda NTT Gelar Operasi Yustisi

Dirsamapta Bersama Raimas Polda NTT Gelar Operasi Yustisi

273
0

Foto: Iptu Adriana S. Hurint  S.H. saat Peringati Pemilik toko yang tidak memakai masker

KUPANG, Flobamora-news.com – Dirsamapta Polda NTT Kombespol Sudarmin, S.I.K, M.H. melalui Kaurren Subbagrenmin Ditsamapta Iptu Adriana S. Hurint, S.H. dan Danton Raimas Bripka Dicson Hermanus Lay menggelar operasi yustisi dalam rangka menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker.

“Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker karena ini yang paling penting untuk memutuskan mata rantai penyebaran Civid-19. Kita akan tindak tegas bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker”, kata Iptu Adriana pada, Selasa (6/7/2021).

Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi yang menjadi klaster Corona. Terkait hal ini, pihaknya akan gelar operasi di pasar Oeba, pasar Kasih Naikoten pusat pertokoan, tempat-tempat ramai yang ada di Kota Kupang.

Sesuai pantauan awak media terkait operasi masker di pasar Oeba masih juga ada warga dan pemilk toko yang kedapatan tidak memakai masker. Warga tersebut dihukum push up dan diberi peringatan agar saat keluar rumah harus menggunakan masker.

“Tujuannya operasi ini adalah untuk meminimalkan penularan di klaster-klaster tersebut. Jadi warga jangan kaget kalau ada polisi, ada TNI, ada Satpol PP yang menegur warga yang tidak memakai masker. Ini bukan untuk tujuan represif. Tujuan kita untuk menyelamatkan. Kita tidak mau ada korban lagi. Korban orang tua yang punya anak dan lainnya. Ini yang kita antisipasi,” pungkas Iptu Adriana.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar