Beranda Olahraga Ditahan Imbang Perss Soe, PS Malaka Belum Mampu Rebut Tiket Perdelapan Final

Ditahan Imbang Perss Soe, PS Malaka Belum Mampu Rebut Tiket Perdelapan Final

2309
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Ditahan imbang oleh Perss Soe di Lapangan Misi Besikama pada Sabtu (13/7/2019), PS Malaka masih harus kembali berjuang merebut tiket Perdelapan Final Piala El Tari Memorial Cup 2019. Hasil imbang ini membuat tuan rumah PS Malaka harus mendapat poin pada laga terakhir untuk memastikan tiket lolos ke babak perdelapan final.

Pada pertandingan antara PS Malaka Vs Perss Soe, pasukan Manu Meo Malaka mengambil inisiatif serangan di detik-detik awal pertandingan. Pertandingan baru saja berjalan 56 detik, Kapten PS Malaka sudah dijatuhkan para pemain bertahan Perss Soe. Namun tendangan bebas yang dilakukan Kristi Bria berhasil diamankan Penjaga gawang Perss Soe, Kordi Boy Mau.

Beberapa kali Pasukan Manu Meo Malaka melakukan serangan ke gawang Perss Soe, tapi serangan itu masih bisa dipatahkan para pemain bertahan Perss Soe.

Perss Soe pun melakukan beberapa serangan. Hanya saja, serangan itu masih belum bisa berbuah gol. Agustinus Seo, Sang Striker Perss Soe dibiarkan sendirian di jantung pertahanan lawan tanpa dibantu pemain lainnya. Akibatnya, serangan Perss Soe pun dengan mudah dipatahkan pemain tengah dan belakang dari PS Malaka.

15 menit awal pun menjadi tontonan yang membosankan. Pasukan Manu Meo Malaka lebih banyak melakukan serangan, sedangkan Press Soe lebih banyak memperkuat pertahanan. Tensi permainan pun masih didominasi PS Malaka, tapi belum ada serangan yang membahayakan gawang Perss Soe.

Pada menit ke-24 Agustinus Soe terpaksa ditarik keluar oleh sang pelatih Press Soe digantikan dengan pemain bernomor punggung 9. Menit ke-27 pun Perss Soe kembali mengadakan pergantian pemain.

Dua pergantian ini ternyata membuat permainan Press Soe lebih atraktif. Press Soe mampu menguasai pertandingan.

Al hasil, pada menit ke 32, pemain bernomor punggung 14 dari Press Soe, Adi Tosari melakukan tendangan dari luar garis 16. Tendangan tersebut hampir saja menghasilkan gol. Bola yang ditendang hanya berada beberapa senti di atas mistar gawan PS Malaka.

Beberapa gol hampir terjadi di akhir babak pertama. Hanya saja kokoh pertahanan kedua tim masih dapat mengamankan gawangnya masing-masing. Pertandingan babak pertama pun berakhir kaca mata.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan seru. Saling serang di awal babak kedua berujung pada beberapa pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Pada menit ke-56, Siprianus diganjar kartu kuning oleh wasit akibat melakukan pelanggaran terhadap Kapten Perss Soe, Adi Tosari. Tendangan bebas pun masih bisa diamankan Penjaga gawan PS Malaka, Yohanes Seran Klau. Pada menit ke-58, giliran Adi Tosari diganjar kartu kuning akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain PS Malaka.

Tendangan bebas yang dilakukan pemain PS Malaka pada menit ke-59 hampir saja menghasilkan gol. Bola keras yang dilepas pemain PS Malaka tak mampu diamankan dengan baik oleh Kordi. Billah muntah pun tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para Pemain PS Malaka.

Perss Soe lebih banyak memperkuat benteng pertahanan mereka. 10 pemain dibiarkan berada di garis pertahanan. Adi Tosari dibiarkan sendirian berada di bagian depan.

Malaka pun terus menekan Perss Soe dengan berkali-kali melajukan serangan ke benteng pertahanan Perss Soe. Namun, semua serangan dari pasukan Manu Meo Malaka mampu dipatahkan para pemain bertahan dari Perss Soe. Hasil kaca mata pun menutup laga tersebut.

Hasil ini membuat Pasukan Manu Meo Malaka Belum Mampu memastikan tiket untuk lolos ke persiapan Final Piala El Tari Memorial Cup 2019. Karena itu, Hasil seri atau kemenangan menjadi sebuah kewajiban untuk bisa mengamankan tiket tersebut.

Hal ini tak lepas dari 10 poin yang juga didapat oleh dari tiga kemenangan dan satu kali seri oleh tim PS Malaka. Karena, ada tiga tim lain yang masih memiliki peluang untuk lolos yaitu Perss Soe, PSK Kupang, dan PSKK Kupang.

Perss Soe yang baru menjalani tiga pertandingan dengan poin lima masih menyisakan dua pertandingan lain. Bila poin penuh diraih pada Dua pertandingan itu, maka Pers Soe akan mengumpulkan 11 poin atau berada satu poin di atas PS Malaka.

PSK Kupang yang sudah menjalani 3 pertandingan baru meraih poin 4. Namun, dalam dua pertandingan sisa, PSK Kupang meraih poin penuh, maka akan mendapat poin yang sama dengan PS Malaka yaitu 10 poin. Maka, akan dilakukan penghitungan jumlah gol.

PSKK Kupang yang baru menjalani dua pertandingan kini meraih tiga poin. Bila dalam tiga pertandingan sisa, PSKK Kupang berhasil meraih poin penuh, maka mereka akan mengumpulkan 12 poin.

Dengan demikian, meraih poin pada pertandingan terakhir adalah sebuah kewajiban untuk berada pada posisi aman merebut tiket Perdelapan final.


Reporter: Richi Anyan


Komentar