di TTS Seorang Isteri Tega Menghabisi Suaminya Dengan Sebilah Parang


  • Bagikan

SOE, Flobamora-news.com – Nasib naas menimpa Soleman Manaka (58) warga Besanaek, Dusun III RT 025 RW 011 Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan ditebas himgga meninggal di tempat. Pasalnya korban dibunuh dengan ssenjata tajam oleh tersangka Huriana Litik (52) yang adalah isterinya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah milik korban pada, Kamis (11/11/2021) tepatnya pukul 19.00 WITA.

Peristiwa pembunuhn tersebut dilaporkan oleh anaknya Yustus Manaka (31) Ke Polres TTS. Saat mendapatkan laporan Unit Identifikasi langsung menuju ke TKP. Setiba di sana tersangka masih sementara memegang parang dan berada di dalam kamar. Piket SPKT dibantu oleh masyarakat setempat berusaha menenangkan pelaku dan kemudian diamankan.

Swipe up untuk membaca artikel

Kapolres TTS, melalui Kasat Reskrim Mahdi Ibrahim S.H. kepada media ini melalui pesan WhatsApp mebenarkan tentang kasus pembunuhan tersebut.

Kronologis kejadian bahwa,

Dalam keterangan Saksi Yustus Manaka (31) Anak ke IV dari korban bahwa, Sekitar pukul 19.00 Wita saat pulang dari kerja mendapatkan rumah dalam keadaan terkunci dan memaksa membuka pintu hingga terbuka.

Baca Juga :   Bertindak Arogan Seorang Pengusaha Ditetapkan Jadi Tersangka Pengrusakan

Setelah masuk kedalam rumah saksi mendapati korban dan pelaku berada di dalam kamar lalu mendengar suara pelaku berteriak – teriak dan mendengar bunyi benda yang sangat keras seperti sedang memotong lalu saksi memanggil bapak, (korban) tetai tidak menyahut.

Kemudian saksi pergi memanggil bapak besarnya, Yusuf Manaka dan Yerus Manaka lalu bersama-sama kembali ke rumah korban dan memanggil pelaku. Akan tetapi pelaku tidak keluar dan berkata dari dalam kamar bahwa ia telah membunuh korban.

Mendengar perkataan pelaku, saksi pergi dan mencari bantuan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres TTS. Unit Identivikasi turun ke TKP. Dan hasil olah TKP bahwa,

– ditemukan seorang laki-laki yang posisi tidur menyamping Kanan di atas spring bad.
– posisi tangan kiri terlipat di belakang dan terdapat luka robek pada pergelangan tangan
– posisi tangan kanan terlipat di depan dada
– posisi kaki kiri terlipat membentuk 90° di atas kaki kanan sedangkan kaki kanan lurus ke bawah kaki kiri.
– sekitar kepala korban berhamburan otak bercampur darah.
– posisi celana korban turun hingga paha korban.
– ditemukan 1 bilah parang di pintu masuk dan parang tersebut terdapat darah dan rambut.
– korban menggunakan jaket berwarna hitam merk Thrasher, baju kaos putih leher banting dan lengan pendek, celana Levis berwarna biru kusam, celana pendek short berwarna merah muda serta celana dalam berwarna merah bata merk lion.
– ditemukan luka pada tubuh korban sebagai berikut :
* Luka menganga pada kepala yaitu dari kepala bagian belakang hingga pipi bagian kiri
* Luka robek pada bibir bagian bawah
* Luka robek pada dagu
* telinga kiri tidak dapat diidentifikasi karna mengalami luka tidak beraturan
* Luka robek pada bahu kiri
* Luka robek pada tangan kiri yaitu pada pergelangan tangan (nyaris putus), dan 2 luka robek dekat pergelangan tangan kiri bagian atas
* Luka robek pada jari telunjuk kiri (nyaris putus)
* Luka robek pada perut bagian kiri
* Luka robek pada pinggul bagian belakang kiri
* Luka robek pada pinggang kiri
* Luka robek pada telapak kaki kiri bagian luar

  • Bagikan