Beranda Lintas NTT DPC PKB TTS Bantu Korban Banjir di Dua Desa 

DPC PKB TTS Bantu Korban Banjir di Dua Desa 

201
0

SOE, Flobamora-news.com – Masyarakat Terdampak bencana banjir di Desa Koa dan Desa Oeuban Kecamatan Molo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bantuan sembako. Pasalnya bantuan tersebut berasal.dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga bersumber dari sumbangan warga.

Hal ini disampaiakn oleb Ketua DPC. PKB Religius Usfunan S.H. kepada awak media Flobamora-news.com pada, Rabu (14/4/2021).

Menurut Religius, bahwa Kita sudah menggalang donasi sepekan terakhir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah akibat siklon tropis seroja. Bantuan yang terkumpul berupa sembako dan pakaian layak pakai. Selain itu fraksi PKB juga mengumpulkan sumbangan dalam bentuk uang lalu digunakan untuk membeli sembako guna diberikan kepada korban banjir di Desa Koa.

“Kita akan melakukan survei untuk melihat dari dekat kerusakan rumah warga akibat bencana. Rencananya  juga akan memberi bantuan bahan bangunan untuk para korban bencana yang rumahnya mengalami kerusakan. Baik rusak berat maupun rusak sedang.
Selain itu, lewat fraksi PKB di DPRD TTS apa yang menjadi kebutuhan para korban akan disuarakan sehingga bisa dijawab pemerintah”, jelas Religius.

“Kita akan lihat korban yang belum mendapatkan intervensi sehingga bisa kita bantu. Selain itu, kebutuhan para korban juga akan disuarakan melalui fraksi PKB,” terangnya.

Sementara itu Ketua Fraksi yang juga Bendara DPC PKB Roy Babys menjelaskan bahwa dipilihnya Desa Koa dan Desa Oeuban sebagai sasaran penerima bantuan karena mengingat Desa tersebut belum mendapatkan banyak sentuhan bantuan. Selama ini bantuan lebih banyak mengalir ke Bena dan Kualin. Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan para korban bencana siklon tropis seroja.

“Selama ini bantuan lebih banyak mengalir ke Bena dan kualin, tetapi ke koa dan oeuban masih sangat minim. Inilah alasan kenapa kita memilih desa koa dan desa oeubun sebagai sasaran penerima bantuan,” tambahnya.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Ketua DPC PKB Kabupaten TTS. Pengurus DPC dan Anggota Fraksi PKB, serta turut hadir juga Penasehat Kementrian Desa.


Reporter: YOR T


Komentar