Beranda Lintas NTT DPRD Kota Kupang Cemburu Saat Melihat Gedung DPRD TTS Yang Megah

DPRD Kota Kupang Cemburu Saat Melihat Gedung DPRD TTS Yang Megah

1075
0

SOE, Flobamora-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menggelar kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten TTS. Pasalnya kegiatan tersrbut dalam rangka mengumpulkan data dan informasi terkait mekanisme pembahasan anggaran tingkat komisi bersama mitra. Kedatangan rombongan Komisi I dan IV di sambut oleh ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau,S.E, Wakil Ketua II Yusuf Soru, sekertaris komisi I Lusianus Tusalak, anggota komisi I Thomas Lopo, anggota komisi IV, Marliana Lakapu dan Robinson Faot. Pembahasan di lakukan kurang lebih 30 menit di ruang kerjanya ketua DPRD TTS Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, kamis (1/7/2021)

Selesai pembahasan, anggota komisi I DPRD kota Kupang Jemari Yoseph Dogon, S.E, kepada flobamora.news.com bahwa, kami dari DPRD Kota Kupang ingin mengetahui kesamaan-kesamaan program dan kegiatan terkait dengan anggaran, yang dimana DPRD punya kewenangan untuk menetapkan anggaran bersama pemerintah.

“Sehubungan dengan itu, kami ingin tahu apakah ada kesamaan tentang penetapan anggaran di Kabupaten TTS dengan Kota Kupang atau tidak”, kata Jemari.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan DPRD TTS ternyata ada perbedaan dari segi angka, sehingga perlu kami sesuaikan beberapa hal yang sudah kami bincangkan”, ujar Jemari.

Lanjut ketua fraksi golkar ini bahwa, hasil perbincangan kami dengan teman-teman DPRD TTS, akan kami bawa dalam rapat bersama dengan teman-teman DPRD Kota Kupang dalam rangka menyamakan sebuah kebutuhan anggaran ke masyarakat mana yang menjadi prioritas.

“DPRD Kabupaten TTS luar biasa, faktanya bahwa gedungnya jauh lebih bagus dari gedung DPRD Kota Kupang, dan bahkan gedung DPRD TTS paling termewah dari semua gedung DPRD se NTT. Sehingga jujur kami DPRD Kota Kupang merasa cemburu dengan DPRD kabupaten TTS yang memiliki gedung yang jauh lebih mega dari gedung DPRD kota kupang”, kata Ketua Fraksi Partai Golkar.

Harapan kami semoga gedung DPRD kota kupang segera di bangun baru, karena fasilitas publik menjadi ukuran keberhasilan sebuah daerah otonomi. Sedangkan dari sisi pelayanan, Jemari mengaku bahwa pelayanan dari DPRD TTS sangat baik, dan yang lebih luar biasanya adalah sekwannya adalah seorang ibu dokter, dimana ia akan selalu kesehatan dari para anggota DPRD seperti, memperhatikan pola makan, waktu makan, serta memberi vitamin bila ada anggota DPRD yang lelah.

Sementara itu Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, SE, kepada media ini bahwa, kunjungan kerja komisi I dan komisi IV DPRD Kota Kupang hari ini dalam rangka mengumpulkan data dan informasi terkait mekanisme pembahasan anggaran tingkat komisi bersama mitra.

“Diskusi berjalan dengan baik tanpa ada selisih paham antara teman-teman di DPRD kota kupang dan teman-teman di DPRD kabupaten TTS”, pungkas politisi Nasden ini.


Reporter:   YOR T


Komentar