Beranda Lintas NTT Egy Usfunan: Kami DPRD Harus Seperti Anjing Yang Menggonggong, Mengejar dan Menggigit

Egy Usfunan: Kami DPRD Harus Seperti Anjing Yang Menggonggong, Mengejar dan Menggigit

303
0

SOE, Flobamora-news.com – Wakil Ketua I DPRD TTS, Religius Usfunan S.H. melakukan Reses I. Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah warga dari 17 Rukun Tetangga (RT) tediri dari Empat Dusun di Desa Oebobo Kecamatan Batu Putih Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Minggu (18/10/2020).

Menurut Religius, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu terkususnya 30 orang yang pada saat pemilu telah memilih saya di Desa Oebobo.  Jangankan mendapat 30 suara, tidak mendapat sama sekali juga pasti saya akan tetap menerima aspirasi bapak ibu lalu di perjuangkan. Karena saat bapak ibu memilih kami dan terpilih sebagai DPRD ibaratnya seperti anjing, yang mana harus menggonggong, mengejar dan menggigit.

“Kita DPRD ini seperti Anjing yang harus menggonggong, mengejar dan menggigit. tapi jika  tidak maka apa yang akan bapak mama dapatkan dari hasil buruan, atau juga apalah artinya anjing yang bapak ibu bawa. Jika hanya bisa menggonggong dan mengejar bunatang buruan, namun tidak menggigit apalah artinya”, kata Egy begitu sapaanya.

“Begitu juga yang bapak ibu pilih dan dipercaya duduk di kursi DPRD namun hanya bisa menerima aspirasi dan menampungnya, tapi tidak memperjuangkan dan tidak menindak lanjuti aspirasi yang telah disampaikan, tidak ada gunanya. Pemilu ganti pemilu, aspirasi yang bapak ibu sampaikan, Saya (Egy. Red) tidak hanya sekedar menerima aspirasi dan menampungnya, tapi saya akan menerima, menampung, memperjuangkan dan menindak lanjuti. Hari ini aspirasi yang bapak ibu sampaikan, akan saya perjuangkan sehingga membuahkan hasil”, jelas Egy.

“Tapi tidak semua aspirasi yang bapak ibu sampaikan akan terjawab sesuai dengan keinginan bapak ibu, tapi yang akan saya perjuangkan adalah aspirasi menyangkut kebutuhan mendasar masyarakat yang perlu di perjuangkan”, ujarnya.

Untuk menjawab aspirasi yang sekarang bapak ibu samapaikan, akan saya perjuangkan, dan saya juga tidak berjanji, tapi saya juga akan tetap memperjuangkan agar bisa menjawab kebutuhan seperti jalan, air bersih dan penerangan. Hal lain yang bapak mama samapaikan, dan harapan saya tolong  tetap terus mendoakan saya dan teman-teman di DPRD agar bisa memperjuangkan aspirasi bapak ibu.

“Untuk masalah air bersih, saya bersama tim akan survei lokasi agar bisa melakukan pemboran sumur bor. Kebetulan saya memiliki alat untuk membor sumur bor. Tolong doakan agar ketika tim melakukan survei bisa mendapatkan sumber mata air di wilaya desa Oebobo”, ungkap Religius.

Harapan saya, tolong bapak ibu tetap terus mendoakan saya dan teman-teman di DPRD agar bisa memperjuangkan aspirasi bapak ibu. menyampaikan bahwa, untuk masalah air bersih, saya bersama tim akan survei lokasi agar bisa melakukan pemboran sumur bor. Kbetulan saya memiliki alat untuk membor sumur bor, sehingga tolong doakan agar ketikan tim melakukan survei maka bisa mendapatkan sumber mata air di wilaya desa Oebobo”, ujarnya.

Sementara itu  tokoh adat Kornelis Sayuna, mengatakan bahwa, kami berterima kasih banyak atas kehadiran Bapak Wakil ketua I DPRD TTS, Religius Usfunan,S.H yang sudah hadir dan melakukan Reses I di desa kami.

“Hari ini menerima aspirasi masyarakat, semoga aspirasi masyarakat yang disampaikan hari ini bisa di perjuangkan oleh bapak, dan tidak sekedar menerima, menampung dan tidak diperjuangkan.

Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat desa Oebobo dan dalam penyampaian diwakili 12 orang  untuk menyampaikan aspirasi, antara lain seperti persoalan jalan yang menghubungkan dari dusun ke dusun yang sudah rusak berat, kesulitan air bersih, dan perbaikan pasar batu putih.

 


Reporter:   Yor T


Komentar