Beranda Hukum & Kriminal Embung Mubasir, Warga Nobi-nobi Adukan Ke DPRD TTS.

Embung Mubasir, Warga Nobi-nobi Adukan Ke DPRD TTS.

280
0

SOE, Flobamora-news.com – senin (13/07/2020), Warga Desa Nobi-nobi Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), datang melaporkan Kepada Ketua DPRD Marcu Buana Mbau terkait embung yang di kerjakan pada tahun 2018 dan sumber anggarannya dari dana desa (DD). Rombongan masyarakat desa Nobi-nobi di terima oleh Ketua DPRD di ruang kerjanya pada, Senini (13/7/2020).

Salah satu warga yg ikut serta, Nitanel Neonane mengatakan, Embung yang dibangun tahun 2018 di menggunakan Dana Desa tahun 2018 tidak ada papan proyek. Kami sebagai masyarakat di desa Nobi-nobi tidak tahu siapa yg kerja embung tersebut, dan pagu Anggarannya berapa, serta sampai hari ini tidak ada air pada embung tersebut.

Lanjut Nenone, embung tersebut juga tidak digilas menggunakan vibro, sehingga terlihat tembok penahan embung tersebut tidak rata. Bukan hanya persoalan embung, tapi jaringan Listrik juga tidak sampai ke dusun 2 desa Nobi-nobi kecamatan Amanuban Tengah, karena diduga ada oknum yg tidak mau agar tiang listrik melewati tanah mereka padahal tiang listriknya sudah ada.

Sementara itu Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau di ruang kerjanya kepada masyarakat Nobi-nobi mengatakan, bahwa setelah rapat paripurna pada hari ini (13/07) saya akan jadwalkan bersama dengan komisi yang membawahi pekerjaan tersebut untuk turun memastikan, apakah betul seperti yang bapak-bapak laporkan atau tidak.


Reporter: Jor.T


Komentar