Beranda Hukum & Kriminal Felix Nesi Tak Ditahan Polisi, Kasusnya Terus Berjalan

Felix Nesi Tak Ditahan Polisi, Kasusnya Terus Berjalan

231
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Felix K. Nesi Sastrawan Indonesia asal NTT, ditangkap pihak kepolisian sektor (Polsek) Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara. Pasalnya Pemenang Sayembara Novel DKJ 2018 itu ditangkap di kediamannya karena adanya laporan dari komunitas pastoran SMK Bitauni, Paroki Kiupukan, Keuskupan Atambua pada, Jumat (3/7/2020).

Menurut Kapolsek Insana, Iptu I Ketut Suta, mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan, tersangka tidak ditahan. Meski demikian, proses penyidikan kasus ini terus berjalan.

“Tersangka tidak ditahan. Dari pihak pastoran ada menyampaikan masalah ini akan dimediasi, tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi kembali,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

“Dari hasil pendalaman, diketahui pelaku merupakan tersangka tunggal, sehingga tidak dapat ditahan. Untuk pelaku Kita kenakan pasal 406 KUHP. Tidak ditahan, tetapi penyidikan tetap berjalan,” jelasnya.

Felix diamankan karena adanya laporan pengrusakan rumah pastoran SMK Bitauni di RT 005/RW 002 Kelurahan Bituani, Kecamatan Insana, Jumat, 3 Juli 2020 sekira pukul 20.30 Wita.

Kronologis Kejadian

Kejadian itu berawal dari pelaku mendatangi rumah pastoran. Saat itu, pelapor berada di mes guru. Tak lama kemudian, palapor dikagetkan dengan bunyi pecahan kaca dan teriakan dari rumah pastoran. Pelapor pun keluar mencari tahu apa yang sedang terjadi. Saat itu, ia melihat pelaku sedang memukul kaca jendela pastoran berulang kali hinggah pecah menggunakan helm. Pelaku juga membanting kursi pastoran hingga patah.


Reporter: DT/OK


Komentar