Frederikus Seran: Perlu Ada Skala SOP di Dukcapil Malaka.

  • Bagikan

MALAKA, Flobamora-News.com –
Pelayanan E -KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur perlu ada skala Standar Operasional Pelayanan (SOP) agar dapat memaksimalkan peran pelayanan Aparaturnya, terkait dengan Administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Malaka Fredirikus Seran Ketika di Temui awak media Flobamora-News.com, di ruang kerjanya Senin, (11/11/2019).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Fredirikus Seran, kita ambil contoh di Dukcapil Depok telah maksimal. Pelayanan E-KTP di kota tersebut, sudah diadakan di setiap kelurahan dan kwalitas pelayanannya setelah dikaji memang sangat memuaskan., Sangat berbeda dengan pelayanan E-KTP di Kabupaten kita.

Di Kabupaten kita (Malaka), percetakan E-KTP masih terpusat semua di Dukcapil Kabupaten. Kemudian proses perekaman E-KTP hanya ada di Tiga Kecamatan saja., Tentu ini perlu kerja sama yang baik, sehingga pelayanan E-KTP di Kabupaten Malaka harus lebih kepada kepuasan Masyarakat.

Anggota DPRD asal Kecamatan Rinhat ini mengatakan terkait Blanko E-KTP Memang secara Nasional setiap bulan, setiap Kabupaten/Kota mendapatkan 500 lembar Blanko, Namun masih banyak kendala terkait pelayanan E-KTP di Malaka ini.

Baca Juga :   Kabupaten Rote Ndao Diguncang Gempa 5,1 M, Tidak Berpotensi Tsunami

“Terkait Pelayanan E KTP di Malaka, memang secara Nasional setiap bulan, setiap Kabupaten/Kota mendapatkan 500 lembar Blanko, namun kita sesuai realita, masih mengalami banyak kendala seperti sarana dan prasarana yang belum maksimal, Masalah Jaringan Telkom yang juga masih terkendala, Masalah listrik yang selalu padam yang berdampak pada proses pelayanan E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya yang tidak maksimal, sistem antri yang masih menjadi budaya dalam pelayanan, Kurangnya tenaga Teknis percetakan, ini merupakan problem yang sedang dihadapi Dukcapil Malaka ini”, papar anggota DPRD kelahiran Nunfutu ini.

  • Bagikan