Beranda Kota Kupang Fundraising Fortuna Interact & Rotaract Di Ajang Car Free Day

Fundraising Fortuna Interact & Rotaract Di Ajang Car Free Day

287
0

Kota Kupang, flobamora-news.com – Ada pemandangan unik dan berbeda dalam ajang Car Free Day, Sabtu/23 Juni 2018 , tampak sejumlah remaja mengenakan rompi biru dengan logo Interact Club dan anak muda dengan rompi merah marun dengan logo Rotaract club.

Mereka merupakan Rotary Club Kupang TimorRaya, sebuah perkumpulan sosial kemasyarakatan yang berkarya bagi kemanusiaan.

Mereka melaksanakan Fundraising (penggalangan dana), pantauan beritaflobamora.com, Mereka terlihat berjejer menjajakan dagangan yang terdiri dari pakaian/baju, tas dan asesoris. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Rotary Kupang TimorRaya, Fortuna Interact Club & Fortuna Rotaract Club dan didukung oleh Hand Fortuna

Hasil Fundraising / penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Barang yang dijual berasal dari donasi /sumbangan berbagai pihak.

President Elect (PE) Rotary Kupang TimorRaya Periode 2018-2019, Ratna Pongkapadang, menuturkan Fortuna Interact Club adalah Club yang terdiri atas anak remaja berusia 12-17 tahun ( SMP & SMA) yang bersama belajar mengembangkan dan meningkatkan ketrampilan kepemimpinan (leadership skill), dan belajar mengaplikasikan moto “Service above Self” – Mementingkan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri.

Lanjut Ratna, “Interact club ini disponsori oleh Rotary Club Kupang Timor Raya. Fortuna Interact Club ini dibentuk dari komunitas Fortuna, English & Human Resources Development Center di Kupang“.

“Keanggotaan Interact dan Rotaract terbuka untuk semua anak remaja di kota Kupang “, tandas Ratna.

Sejak dibentuk secara resmi, Oktober 2017, FIC sudah melakukan 32 kegiatan yang bersifat Sosial Kemanusiaan seperti mengunjungi Rumah Singgah Anak Pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alak, disana mereka mengajar membaca, menulis, bahasa Inggris dan memberikan penyuluhan kesehatan praktis, mengunjungi panti asuhan dan anak jalanan.

Mereka juga terlibat dalam aksi bakti sosial masyarakat seperti bersih pantai. Disamping itu mereka juga diberi pelatihan kepemimpinan dan komunikasi, seperti Disaster Response, First Aid, dan lainnya.

Menjadi Anggota Interact dan Rotaract dapat memperluas wawasan international cross culture dengan menjadi pendamping dan translator pada kegiatan yang bersifat international ( kerjasama dengan Hand Fortuna Center) seperti pada kegiatan dengan Singapore Red Cross dan International Medical Relief.

“Kedepannya anggota Interact Club juga akan dipersiapkan dan didorong untuk bisa mengikuti program-program Youth dari Rotary International “, terang Ratna Pongkapadang .

“Disamping itu RC Kupang Timor juga mensponsori Rotaract Club yang beranggotakan anak muda berusia 18-29 tahun, dimana mereka belajar untuk bisa membuat perbedaan ke arah yang lebih baik, program yang diberikan mendukung para anggota meningkatkan ketrampilan & pengetahuan mereka terhadap berbagai dan mampu mempromosikan hubungan yang lebih baik antara masyarakat di seluruh dunia melalui kerjasama, persahabatan dan pelayanan “, papar Ratna menutup percakapan dengan beritaflobamora.com (*/dure)

Komentar