Beranda Nasional Gempa Sulawesi Tengah, Peringatan Tsunami Dicabut

Gempa Sulawesi Tengah, Peringatan Tsunami Dicabut

219
0

PALU, Flobamora-news.com – Gempa berkekuatan 6,9 Skala Richer mengguncang Sulawesi Tengah hari Jumat, pukul 18.40 WIB. Gempa tersebut terjadi di 87 KM barat daya Banggai, Sulawesi Tengah dengan kedalaman 10 KM. Dari peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, gempa ini disebut berpotensi Tsunami.

Dilansir dari VOA Indonesia, gempa sangat terasa di Poso, Sulawesi Tengah. Warga yang histeris berhamburan dari rumah. Selain itu, aliran listrik sempat padam sekitar lima menit hingga akhirnya berfungsi kembali.

Adanya potensi tsunami membuat warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Terlebih adanya pernyataan dari BMKG bahwa gelombang pertama bisa saja terjadi meski skalanya tidak parah. Untuk lebih lengkapnya

Warga Luwuk yang dekat dengan pusat gempa juga mengungsi ke gunung. Selain itu, gempa juga terasa hingga ke Gorontalo dan Makasar

Sementara itu, lewat akun Twitter resminya, Sutopo Purwo Nugroho turut memberikan informasi terkini seputar gempa di Banggai, Sulteng, termasuk video yang berisi kepanikan warga.

Sekitar pukul 19.03, terjadi gempa susulan dengan kekuatan 5 Skala Richter di 98 KM Barat Daya Banggai, Sulawesi Tengah. Gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami. Selengkapnya bisa

Dilansir dari CNN, saat ini warga masih mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Sampai saat ini, warga diimbau untuk tetap berada di lokasi evakuasi selama satu hingga dua jam, sebagai langkah antisipasi.

Dilaporkan dari BMKH, akhirnya diputuskan untuk menarik peringatan tsunami dan warga diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing. (CNN)

KOMENTAR ANDA?

Komentar