Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gereja Katholik di Malang Meniadakan Misa Pagi demi Idul Adha

Avatar photo
20190810 213910

MALANG, Flobamora-news.com – Pengurus Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kota Malang meniadakan jadwal misa pukul 06.00 WIB, pada Minggu (11/8/2019). Hal ini lantaran, pada saat yang bersamaan, akan berlangsung Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Jami Kota Malang.

Jarak antara Masjid Agung dengan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus atau biasanya dikenal dengan Gereja Kayutangan terbilang dekat, hanya berkisar 100 meter. Biasanya, jemaah shalat Idul Adha Masjid Agung akan meluber hingga Jalan Basuki Rachmat yang ada di depan gereja tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti yang dilansir Kompas.com, Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Kota Malang Romo Alberto Djono Moi, O.Carm melalui pesan singkatnya mengumumkan kepada seluruh umat Katholik di Paroki tersebut terkait tidak adanya jadwal misa pada pukul 06.00 WIB. Sedangkan Jadwal misa lainnya tetap berlangsung seperti biasanya.

Baca Juga :  Kabar Baik! Lima Polres Baru di NTT akan segera Dibentuk, Termasuk Polres Malaka

“Bapak, Ibu yang kami hormati. Tolong disampaikan kepada umat bahwa Minggu tanggal 11 Agustus tidak ada misa pukul 6.00 di Gereja HKY (Hati Kudus Yesus) karena ada shalat Id (shalat Idul Adha). Sedangkan yang lain seperti biasa,” kata Pastor Paroki, Romo Alberto Djono Moi, O.Carm, melalui pesan singkat, Jumat (9/8/2019).

Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh para pengurus Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel. Gereja itu tetap menjadwalkan kebaktian sesuai dengan jadwal.