Beranda Ekonomi Bisnis Gubernur NTT: Kenapa Pemerintah Mendukung Tambak Garam

Gubernur NTT: Kenapa Pemerintah Mendukung Tambak Garam

285
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung penuh kehadiran investasi tambak garam industri di pesisir pantai Kabupaten Malaka yang dikelola oleh PT Inti Daya Kencana (IDK) . Hal itu diungkapkan Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan peninjauan ladang tambak garam di Desa Weseben,  Kecamatan Wewiku,  Kabupaten Malaka,  Selasa (26/3/19)

Menurut Bung Tilu,  mengapa pemerintah Nusa Tenggara Timur mendukung penuh tambak garam ini, untuk pengoptimalan potensi-potensi yang ada di pesisir untuk pembangunan Tambak Garam Industri.

“Saat ini,  negara kita masih inport 3,7 juta Matrix ton garam per tahun.  Pemerintah pusat berupaya untuk mengurangi jumlah ini.  Kita di NTT paling kurang kita targetkan bisa memenuhi 1 juta Matrix ton”,  jelas Gubernur.

Terkait rencana tersebut, pihaknya mendukung penuh kehadiran Tambak Garam Industri di Kabupaten Malaka.

“Pekerjaan tambak garam ini harus segera dilanjutkan. Ini perintah saya sebagai Gubernur NTT. Segala hal terkait ijin dan persyaratan lain menyusul”,  ujar Gubernur.

Pekerjaan ladang tambak garam di Wewiku,  tegas Gubernur,  harus dipercepat untuk mengejar target 750 ribu Matrik ton di tahun 2020 dan 1 juta matrix ton di tahun 2021.

“Sekali lagi saya tegaskan,  pekerjaan tambak garam harus segera dilanjutkan. Nanti akhir Oktober saya kembali untuk panen garam di sini”,   tegas Gubernur.

Kepada Bupati dan Pemda Malaka,  politisi Partai Nasdem ini berpesan agar terus bekerja mengawal pembangunan tambak garam tanpa menghiraukan berbagai aktivitas yang kontra terhadap kebijakan ini.

“Kerja saja.  Nanti sudah ada hasil baru masyarakat sendiri yang menilai,  pekerjaan ini baik atau tidak”,  tandasnya.

Pro dan kontra terhadap kebijakan pembangunan di suatu daerah adalah hal lumrah.

Idealnya,  pasti ada 85% atau 75% kalangan masyarakat mendukung, sementara sisanya kontra terhadap kebijakan tersebut.

Hadir dalam kunjungan peninjauan lokasi tambak garam tersebut Karo Humas Setda Propinsi NTT,  Bupati Malaka,  Sekda Kabupaten Malaka dan jajaran Forkompimda Kabupaten Malaka serta warga masyarakat Desa Weoe dan Desa Weseben.*(Likurai)

Komentar