Beranda Kesehatan & Pola Hidup Gubernur Pilih Sampah Oknum ASN Provokator Buang Sampah

Gubernur Pilih Sampah Oknum ASN Provokator Buang Sampah

733
0

Kupang, Flobamora-news.com- Ada-ada saja prilaku oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang jadi provokator buang sampah di sembarang tempat. Padahal Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bung Tilu Laiskodat telah mengeluarkan himbaun kepada semua Aparatur Sipil Negara  untuk menjaga kebersihan Kota Kupang. Dengan motto ” NTT Bersih NTT Sehat”.


Oknum Aparatur Sipil Negara yang menjadi provokator terbentuknya sampah liar di Jalan HTI tepatnya di RT 22 / RW 08 Kelurahan Maulafa Kota Kupang.

Warga RT 12 Kristo (35) saat ditemui ditempat, Selas (5/2/2019) mengatakan permasalahan ini awalnya tidak ada sampah liar di sekitar lokasi ini tetapi karena ada Pak dan Ibu Pegawai yang buang sampah di sini, maka terjadi penumpukan sampah. Mereka buang hewan mati sehingga kalau angin tiup menimbulkan bau busuk.

Ternyata selama ini yang buang sampah bapak ibu pegawai. Biasanya mereka buang pagi hari sekitar jam 6.00 wita saat mau ke kantor dan malam sekitar jam 7.30 sampai jam 10.00 wita. Mereka yang menjadi biang keladinya dalam permasalahan sampah liar di sini. Ujar Kristo.

“Di sini kebanyakan yang buang sampah bapak ibu pegawai pakai seragam hampir setiap hari. Kalau beta tegur mereka malah marah balik beta. Mereka buang sampah sampai dengan hari ini.” Jelasnya.

“Pernah ada satu ibu pakai seragam datang buang sampah di sini beta tegur dia marah dan ribut. Beta bilang ibu sonde lihat ada papan larangan buang sampah ko tapi tidak menghiraukan. Padahal ini papan pak Lurah yang pasang dan suruh katong untuk lihat. Setelah itu satu pak pakai pakaian seragam buang sampah beta tegur dia bilang” santai sa om”. Papar Kristo

Komentar