Beranda Hukum & Kriminal Gugatan Penggugat Hendrik Tasuab Ditolak Majelis Hakim

Gugatan Penggugat Hendrik Tasuab Ditolak Majelis Hakim

632
0

SOE, Flobamora-news.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri Soe yang diketuai John Michael Leuwol, S.H., hakim anggota, I Putu Dima Indra S.H. dan I Putu Agung Baharata S.H. yang menyidangkan perkara perdata No. 09/Pdt.G/2020/PN.Soe antara penggugat Hendrik Tasuab melawan Tergugat I Oktovianus Toto, Alias Oce Tapatab dan Tergugat II. Yuliana Haekase tentang perbuatan melawan. Sidang berlangsung di Pengadilan Soe pada, Selasa (14/7/2020).

Putusannya dibacakan terbuka untuk umum dengan putusan bahwa, semua isi gugatan Penggugat dinyatakan, di tolak untuk seluruhnya.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua, John Michael Leuwol S.H. Hakim anggota, I Putu Dima Indra S.H. dan I Putu Agung Baharata S.H. dalam putusan juga di hadiri oleh pengacara penggugat, Advokat Simon Tunmuni S.H. dan pengacara tergugat dari Lembaga Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia, (POSBAKUM ADIN) Soe-NTT, yaitu Advokat Nikolaus Toislaka S.H. yang biasa di panggil, Nyks Tois silalahi, Advokat Ishak Benyamin Baun S.H. dan Advokat Mirsem Demin Toislaka S.H.

Setelah majelis hakim memutuskan bahwa semua gugatan penggugat atas nama Hendrik Tasuab di nyatakan ditolak, maka artinya bahwa sidang kasus perbuatan melawan hukum antara Penggugat Hendrik Tasuab dan tergugat I Oktofianus Toto dan tergugat II Yuliana Haekase di menangkan oleh Tergugat I dan tergugat II. setelah selesai putusan maka hakim ketua memberikan waktu 14 hari kepada penggugat untuk upaya hukum selanjutnya.

Sementara itu kuasa hukum tergugat Nikolaus Toislaka S.H. atau biasa di sapa, Nyks Tois Silalahi kepada media ini bahwa, saya bersama dua teman pengacara tergugat menerima putusan majelis hakim, dan kami masih menunggu waktu 14 hari yang di berikan oleh majelis hakim kepada penggugat untuk melakukan upaya hukum, jika penggugat tidak menerima putusan dari pada majelis hakim.

“Jika dalam 14 hari dan tidak ada upaya hukum dari penggugat, maka tergugat melalui kami sebagai pengacaranya akan melakukan upaya hukum selanjutnya”, tutup Nyks.


Reporter: Jor T


Komentar