Beranda Politik Gunakan Jasa Ojek Anggota DPRD Malaka Ikut Pelantikan 

Gunakan Jasa Ojek Anggota DPRD Malaka Ikut Pelantikan 

342
0

BETUN, Flobamora-News.com.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Kebangkitan Bangsa Anton Un, memilih menggunakan jasa Ojek saat menghadiri pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka Periode 2019-2024 di kawasan Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (10/10/2019).

Aksi anggota Dewan, Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka-3 ini menjadi soroton awak media yang menghadiri acara Pelantikan Pimpinan DPRD Malaka. Hal ini sangat berbeda dengan para anggota dewan lainnya yang menggunakan mobil pribadi mereka masing-masing.

Anton Un, terlihat mengenakan stelan jas dan mengambil posisi untuk menaiki motor matic Vario. Sejak dilantik tanggal 09 September kemarin, setiap hari saya ke kantor selalu menggunakan jasa Ojek sepeda motor milik keluarga”,  jelas Anton Un.

Anton, mengaku ini bukan untuk pencitraan. Gunakan apa yang ada, tidak perlu gengsi karena pada dasarnya saya bukan orang konglomerat.

“Sebagai wakil rakyat kita harus perjuangkan aspirasi rakyat ini yang menjadi komitmen bagi saya. Saya berkomitmen untuk mewakili kepentingan rakyat Malaka Dapil-3 dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang telah percayakan saya”, kata mantan kades Babotin Selatan dua periode ini.

Menurut Anton, saat berangkat dari rumah dia menggunakan jasa Ojek sepeda motor ke kantor DPRD Malaka karena siap berkeringat bekerja untuk rakyat. Meskipun sudah menjadi anggota dewan, Anton berjanji tidak akan mengubah sikapnya yang sederhana.

“ Saya punya mobil , namun saya memilih menggunakan sepeda motor karena faktor kenyamanan dan cepat,” ujar Anton santai.

Anton Un mengaku lebih nyaman memakai motor saat datang ke kantornya karena cepat dan simpel.
Kesederhaan Anton yang hanya menggunakan sepeda motor ke Kantor DPRD Malaka turut menyita perhatian Nofry Laka Berek wartawan media online Beritaperbatasan.com.

“Biasanya anggota DPRD sangat identik dengan mobil. Tapi ini adalah benar-benar wakil rakyat yang sederhana dan yang pastinya merakyat dengan fungsi pelayanannya,” komentar Nofry Laka Berek.

Terpantau, di saat yang sama 3 pimpinan Definitiv DPRD-Malaka yang baru dilantik menerima mobil dinas mewah Fortuner Toyota dari Pemda Malaka.

 


Reporter: Herry Metak & Novry Laka


Komentar