Beranda Rohani Hadiri Natal, Jerry Manafe Ajak Pejabat Jangan Alergi Dengan Wartawan

Hadiri Natal, Jerry Manafe Ajak Pejabat Jangan Alergi Dengan Wartawan

437
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengajak para pejabat jangan alergi dengan Wartawan. Hal ini disampaikan saat  mengahadiri acara Natal dan Tahun Baru keluarga besar Wartawan Provinsi. Natal dan Tahun Baru kali ini dengan tema” Menjadi Pewarta Yang Bersahabat Dengan Semua Orang”.

Kegiatan ini berlangsung di rumah Lorens Leba Tukan di Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Sabtu (11/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Wartawan Senior Pius Rengka, Mantan Wakil Walikota Daniel Hurek, Lurah Liliba Viktor A Makoni, Pendeta, Pastor, wartawan di lingkup Provinsi dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga sekali bahkan bulu badan saya berdiri. Saya rasa terharu dan bangga sekali bahwa teman-teman wartawan semua walaupun kita tidak bersama-sama karena kesibukan masing-masing tapi masih bisa bikin natal bersama.

“Saya pikir ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena ditengah kesibukan kita, tapi kita tahu bersyukur. Karena memang kita semua ada dan kita semua bisa berkarya tentunya atas anugerah Tuhan. dan kali ini kita bersama-sama merayakan kelahiran Tuhan”, kata Jerry.

Ditambhkannya, malam ini adalah hal yang paling bernilai. Karena terus terang setelah menjadi Wakil Bupati maupun sebelumnya Wakil Ketua DPRD saya selalu melihat banyak pejabat agak sedikit menjauhkan diri dari wartawan. Dimana-mana saya selalu bilang wartawan itu adalah satu esensi bagi kita pejabat. Kalau kita mau baik pasti harus ada wartawan.

 

“Saya di kabupaten kupang tidak ada yang tertutup. Kemana-mana harus ada wartawan karena wartawan adalah cermin. Kita tidak tahu yang kita buat itu baik atau salah tetapi teman wartawan lebih tahu”, ujarnya.

Menurut saya wartawan mempunyai nilai terlalu tinggi bagi kita pejabat. Tapi saya tidak tahu begitu banyak pejabat yang alergi dengan wartawan. Bagi saya kalau jalan tanpa wartawan saya rasa belum lengkap. Kita waktu Pilkada ada banya wartawan tapi saat jadi semua pada hilang.  Sekarang sudah jadi sudah tidak ada Komitmen, tidak ada Harmoni dan tidak ada Tirosa lagi, tapi mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kupang.

“Satu nilai besar untuk pribadi saya saat menjalankan tugas atau  saya mau mengambil suatu langkah tanpa informasi, tanpa data dari wartawan saya rasa belum lengkap. Tapi karena saya dekat wartawan saya tahu banyak dan saya bisa banyak. Karena banyak hal yang wartawan lebih tahu dari yang saya tahu. Dari situ saya lebih banyak berbuat karena yang wartawan tahu sudah pasti itu benar.  Makanya saya berani melangkah dan mengambil keputusan karena informasi dari wartawan. Saat saya menjadi Wakil Bupati saya minta satu ruangan untuk djadikan ruang pers dan dilengkapi dengan AC dan Wifi tetapi ruangannya harus bersih. Ruangan saya terbuka bagi wartawan dari mana saja”, kata Wakil Bupati.

“Saya mengajak wartawan kabupaten untuk membentuk wadah dan wadah ini diberi nama Komunitas Jurnalis Kabupaten (Konjak). Tujuannya agar tidak ada dusta diantara kita dan tidak persaingan yang kompetitif. Saya juga menyampaikan ke bagian umum untuk sediakan satu kendaraan untuk wartawan. Jadi saya kalau adakan kunjungan wartawan pasti ikut dengan kendaraan yang sudah disiapkan. Kadang-kadang dengan saya satu mobil, wartawan tidak boleh naik motor kalau saya ada kunjungan harus pakai mobil”, pungkasnya.

 


Reporter: Sisca De Sousa


Komentar