Beranda Kesehatan Hasil Sweb Dua OTG di Ruteng Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil Sweb Dua OTG di Ruteng Dinyatakan Negatif Covid-19

518
0

Foto: Kepala Dinas Kesehatan Ruteng dr. Yulianus Weng saat Konfresnsi Pers (Dion Damba)

RUTENG, Flobamora-news.com – ,Dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berinisial RK dan HL selama ini menjalankan masa karantina di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. .Berdasarkan hasil pemeriksaan sweb keduanya dinyatakan negatif Covid-19. Kedua (OTG) tersebut dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumah mereka masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng  saat konferensi pers di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai pada, Selasa (9/6/2020).

‘Setelah di uji coba lagi tes sweb yang kedua,ternyata hasil sweb nya tetap negatif.Oleh karena itu kedua OTG tersebut diizinkan untuk kembali kepada keluarganya,’ungkap dr.Weng.

dr.weng menjelaskan, bahwa RK tidak memiliki gejala sakit, dan digolongkan sebagai OTG.RK hanya memiliki riwayat perjalanan pulang dari daerah terpapar yang biasa disebut sebagai Klaster Gowa.

Sementara OTG lain, HL merupakan suami dari KFJ yang saat ini merupakan pasien positif Covid-19 dan menjalani masa perawatan intensif di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal.

Pada waktu yang sama, Bupati Manggarai, Deno kamelus juga menjelaskan,bahwa keduanya menjalankan masa karantina sejak 30 April 2020 hingga 6 Juni 2020.

Bupati Deno juga menjelaskan bahwa,mulai tgl 12 juni 2020 semua tempat ibadah dibuka kembali,tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Jaga jarak dan kenakan masker, jangan lupa cuci tangan.


Reporter: Dion Damba


Komentar