Beranda Hukum & Kriminal Hati-Hati Penculik Anak Sedang Beraksi

Hati-Hati Penculik Anak Sedang Beraksi

748
0

Foto: Agustinus Usfinit bocah korban penculikan berhasil diselamatkan warga

MALAKA, Flobamora-news.com-Agustinus Usfinit, bocah asal Welaus, Desa Lakekun Utara, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) hampir diculik gerombolan orang tidak dikenal pada, Senin (27/01/2020).

Para pelaku, menurut diinformasi masyarakat, menggunakan sebuah mobil pick-up hitam. Saat dipergok warga, para pelaku langsung kabur ke arah utara menuju Atambua, ibukota Kabupaten Belu.

Foto: Kapolsek Laenmanen bersama korban dan warga 

Tidak lama berselang, Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau tiba di tempat kejadian perkara (TKP) bersama rombongan wartawan yang hendak ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin.

Menurut Helena Abi, warga setempat menginformasikan, peristiwa ini terjadi saat Agustinus sendiri baru saja pulang dari sekolahnya, SDK Welaus dan baru ganti pakaian.

Foto: Korban bersama warga saat dimintai keterangan oleh Penyidik

“Tidak sengaja, Agustinus berjalan ke jalan raya, depan rumahnya. Saat itu, ada sebuah kendaraan pick-up lewat. Dari dari dalam kendaraan tersebut, ada penumpangnya yang berteriak,” besi tua, besi tua, besi tua”. Jelas helena

Bersamaan dengan teriakan itu, kendaraan langsung dirapatkan mendekati Agustinus. Saat itu, salah seorang dalam kendaraan itu berusaha menarik naik Agustinus ke dalam kendaraan. Tetapi, Agustinus berteriak minta tolong kepada neneknya.

“Tolong saya, nenek. Tolong saya, nenek”, kata Helena menirukan teriakan Agustinus. Kemudian ia ditolong Yohanes Asa Malik, salah satu guru SDI Mamakun-Lakekun Utara.

Agustinus kemudian dibawa Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau bersama-sama dengan Yohanes, Helena, Martha Luruk dan rombongan wartawan Malaka ke Mapolres Malaka.

Setiba di Mapolres, Agustinus, Yohanes, Helena dan Martha langsung dimintai keterangan.

Saat ini Agustinus duduk di Kelas I SDK Welaus. Pada 21 April 2020 mendatang, Agustinus baru genap berusia tujuh tahun.

Dia adalah anak dari pasangan ayah-ibu Yustinus Usfinit-Agustina Olo Asa. Saat ini, Agustina sebagai ibu sedang bekerja di Jakarta.  Dalam kesehariannya, Agustinus tinggal bersama neneknya Anastasia Abuk. Saat kejadian, nenek Anastasia sedang tanam jagung di kebun.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar