Hujan Apresiasi Mewarnai Hari Guru Nš¯”˛sional SMKN 2 Sabu Barat


  • Bagikan

SEBA, Flobamora-news.com – Hujan yang mengguyur bumi Sarai pagi ini tak menyurutkan semangat para pahlawan tanpa tanda jasa di SMKN 2 Sabu Barat, kabupaten Sabu Raijua untuk melaksanakan upacara perayaan ke- 76 Hari Guru Nasional. Antusiasme mereka yang tak terbendung itu dapat terealisasi pada pkl. 09:00 Wita setelah rinai hujan mereda.

PLT. Kepala Sekolah SMKN 2 Sabu Barat, Dominggus Mangngi, S.Pd yang ditemui di ruangannya selepas upacara perayaan bertutur mengenai kesan yang mereka rasakan terkait momentum hari guru nasional untuk tahun ini.

“Dalam moment perayaan hari guru nasional kali ini kami keluarga besar SMKN 2 Sabu Barat mengundang perwakilan orangtua siswa, perwakilan komite guna menerima apreseasi yang telah kami sediakan berupa piagam penghargaan. Hal ini didorong oleh suatu kesadaran bahwa peran orangtua sangatlah penting dan turut memberikan kontribusi dalam pengawasan pendidikan anak mereka yang menjadi peserta didik di SMKN 2 Sabu Barš¯”˛š¯”±, apalagi mengingat selama dalam situasi pandemi Covid-19 ini semua peserta didik terpaksa harus melakukan BDR dan kita menyadari sepenuhnya bahwa guru yang terbaik itu adalah orangtua”. Demikian ungkap
PLT Kepala Sekolah dalam bincang-bincang santai dengan crew media.

Sesutu menarik yang kami temukan adalah; dalam moment hari guru ini, wujud apreseasi bukan cuma dari guru saja namun ternyata siswanya pun turut memberikan apreseasi bahkan kritikan dan masukan secara to the point melalui selembar kartu yang mereka tulis sesuai uneg-uneg mereka kepada pihak sekolah.

Swipe up untuk membaca artikel
Baca Juga :   Dituduh Terima Bayaran, Empat Wartawan di Kabupaten TTS Polisikan MB

Tulisan dalam kartu itupun beragam, ada yang menyanjung guru-guru yang menurut mereka punya kinerja yang baik, namun ada juga yang mengkritik tajam guru yang menurut mereka tidak bekerja maksimal dalam tugasnya sebagai pendidik.

Hal seperti ini dipandang positif oleh Dominggus Mangngi dan dianggapnya sebagai suatu energy pemicu semangat untuk terus berbenah mengingat usia SMKN 2 Sabu Barat masih sangat belia.

“Sehari sebelumnya kami mendapat bingkisan berupa kartu-kartu ucapan selamat, nah dalam kartu-kartu tersebut bukan cuma ucapan selamat namun ada juga yang berupa kritikan dan itu kami pakai sebagai bahan evaluasi diri juga dan memperbaiki hal-hal yang kurang demi kebaikan anak didik kami. Kami guru tidaklah sempurna namun kami berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik, semua kritikan yang ada kami terima dengan lapang dada”, tutur Dominggus tulus.

  • Bagikan