Beranda Lintas NTT HUT Bhayangkara ke-73, Polres Belu Buat SIM Gratis Bagi Warga Perbatasan

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Belu Buat SIM Gratis Bagi Warga Perbatasan

404
0

BELU, Flobamora-news.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Belu memberikan pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Gratis Bagi Warga yang berada di Perbatasan RO-RDTL, Khususnya wilayah kerja Polres Belu.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Belu, Christian Tobing didampingi Kasat Lantas, AKP Shabda Purusha Putra kepada awak media, Senin (1/7/2019).

Dikatakan bahwa pelayanan SIM gratis tersebut diberikan kepada warga yang ingin memperpanjang atau membuat SIM baru.

Akan tetapi, pelayanan SIM gratis itu tidak diberikan kepada semua warga perbatasan, tapi mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli.

“Hanya berlaku bagi mereka yang lahir pada tanggal1 Juli. Mereka boleh mengurus SIM secara gratis, baik yang baru, maupun yang memperpanjang SIM,” jelas Tobing.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra menambahkan bahwa pelayanan SIM gratis akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 2-3 Juli 2019 di kantor Satuan Lantas Polres Belu.

Pelayanan kata Kasat Lantas, tetap sesuai dengan mekanisme dan syarat ketentuan aturan hukum yang berlaku.

“Pelayanan SIM gratis ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 2-3 Juli di Kantor Satlantas Polres Belu. Syarat ketentuan lulus uji praktek dan teori, E-KTP domisili di Belu dan Malaka serta surat keterangan sehat,” jelas Shabda. (Richi Anyan)

Komentar