IAKN Kupang Gelar Rapat Senat Luar Biasa Guna Mewisudakan 194 Orang


  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com – Institut Agama Kristen Negeri Kupang menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ke III Program pascasarjana magister pendidikan kristen. Pasalnya kegiatan tersebut dalam rangka wisuda sarjana ke XIII jurusan pendidikan agama kristen dan sarjana XI jurusan musik gerejawi serta sarjana ke VI Jurusan Pastoral konseling. Hal tersebut berlangsung di gedung gereja Nasaret Oesapa Timur Kecamatan Oesapa Kota Kupang Provindi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (29/09/2021).

Acara wisuda ini dibuka langsung oleh Rektor IAKN Kupang dan dilakukan secara luring dan daring untuk mewisudakan 194 orang dari sejumlah program studi yang ada.

Swipe up untuk membaca artikel

Sesuai pantauan media ini, acara wisuda tersebut berjalan sukses dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para wisudawan diwajibkan menjalani tes PCR sebelum memasuki area wisuda.

Prosesi wisuda tersebut, dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, perwakilan Gubernur NTT, Dirjen Bimas Kristen, Plt Kakanwil Kemenag NTT, Para Dewan Penyantun, Forkopimda dan segenap akademika IAKN Kupang, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Rektor Asing di Indonesia: Peluang Atau Hambatan?

Rektor IAKN Kupang Dr.Harun Y. Natonis, S.Pd, M.Si, dalam laporannya mengatakan bahwa wisuda doktor, magister, dan sarjana IAKN Kupang merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan pada setiap tahun akademik. Acara juga merupakan salah satu indikator keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Wisuda tahun ini merupakan angkatan ke-III khusus untuk Program Doktor Teologi, angkatan ke-VIII untuk Program Pasca Sarjana Magister Pendidikan Agama Kristen dan angkatan ke XIII Program Studi Pendidikan Agama Kristen, angkatan ke-XI Program Studi Musik Gerejawi, dan angkatan ke-Vl Program Studi Pastoral Konseling, dengan jumlah wisudawan/wisudati sebanyak 194 orang.

“IAKN Kupang kini telah memasuki usianya yang ke -2 tahun setelah pasca transformasi dari STAKN menjadi IAKN, dimana sejak tahun 2012 dialihkan dari STAK menjadi STAKN, kemudian pada tahun 2020 telah dialihkan lagi statusnya menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang”, jelas Harun

“Jika dihitung dari sejak pendiriannya, IAKN Kupang kini sudah memasuki usia yang ke–14 tahun. Kini lAKN telah memiliki Tiga fakultas, Enam jurusan dan 14 program studi dari jenjang S1 hingga S3. IAKN Kupang berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan berkualitas dan memiliki kompetensi di dalam bidang ilmunya”, ungkap Rektor.

  • Bagikan