Beranda Lintas NTT IMMALA: Pemda Malaka Harus Lebih Efektif Sosialisasi Kepada Masyarakat Agar Tidak panik

IMMALA: Pemda Malaka Harus Lebih Efektif Sosialisasi Kepada Masyarakat Agar Tidak panik

343
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Kabupaten Malaka merupakan salah satu kabupaten bungsu di NTT yang juga hingga kini masih negatif dari covid-19.
Melihat cara pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah saat ini Saya menilai bahwa cara tersebut tidak efektif dan efisiensi dan hanyalah membuang anggaran semata. Hal ini di sampaikan Mandatari IMMALA Kupang, Yohanes P.A Manek yang akrab di sapa Very Manek kepada Wartawan, Rabu(15/4/2020)

“Kami meminta kepada Pihak Pemerintah Daerah Malaka agar segera melakukan sosialisakan di setiap desa se-Kabupaten Malaka terkait wabah ini agar masyarakat paham cara pencegahannya. Perlu adanya sosialisasi kepada masyrakat akar rumput terkait wabah ini karena hingga saat ini masyarakat pada umumnya belum paham betul terkait cara pencegahan dan tahapan-tahapannya”, ungkap Mahasiswa Unwira Kupang itu.

Menurut Very Manek, Sesuai dengan anjuran oleh WHO bahwa semua masyarakat harus menggunakan masker jika ingin beraktifitas di luar rumah. Kami meminta kepada pemerintah kabupaten Malaka untuk segera melakukan kerja sama dengan pihak terkait agar segera menyediakan masker dengan harga yang terjangkau.

“Pemerintah Malaka harus segera menyediakan tempat khusus bagi teman-teman yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). dan meminta kepada teman-teman yang datang dari zona merah segara melaporkan diri”,tegas Pria asal Kobalima itu.

Kami mendukung penuh setiap kebijakan yang di ambil oleh pihak pemerintah untuk menanggani virus yaitu dengan melarang aktivitas masyarakat yang melibatkan banyak orang. IMMALA Kupang berharap kepada media untuk mewartakan kabar yang tidak membuat situasi semakin rumit dan membuat masyarakat panik.

IMMALA Kupang juga meminta kepada seluruh lapisan elemen dan Masyarakat Malaka pada umumnya agar tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini menyebarkan berita-berita hoax. Masyarakat Malaka harus bersinergi untuk memutuskan rantai covid-19 dengan mengikuti setiap arahan dari pemerintah dan para ahli sehingga kita bisa terhindar dari covid-19″, pungkas Very.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar