Beranda Pendidikan Indonesia Negara Superpower Kebudayaan

Indonesia Negara Superpower Kebudayaan

22960
0

KUPABG, Flobamora-news.com – Jadikan Momentum untuk melakukan refleksi terhadap usaha dalam bidang pendidikan dan menengok kebelakang dan bergegas maju kedepan memajukan pendidikan.

Indonesia adalah Negara yang kaya dalam hal budaya, Indonesia sebagai Negara superpower dalam bidang kebudayaan
Asisten Direktur Jenderal UNESCO , Fransisko Bangile, mengakui Indonesia sebagai Negara Adidaya/Superpower Kebudayaan.

Mendikbud menghimbau agar Kita harus terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar benar adikuasa dalam bidang kebudayaan.

Sambutan Tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, yang dibacakan oleh Walikota Kupang, DR Jefritson Riwu Kore, MM saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu/ 2 Mei 2018 dengan tema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

Penguatan Kebudayaan dalam UU No 5 Tahun 2017 dalam upaya peningkatan pemajuan kebudayaan, merupahkan langkah strategis sebagai upaya perlindungan, pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia berdirikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Cita cita Pendidikan dengan kebudayan nasional busa terwujud jika kita bekerja keras, berdaya jelajah luas sehingga dapat menjangkau seluruh Indonesia.

Penguatan Sumber Daya manusia menjadi modal handal dan siap menghadapi perubahan jaman yang kompleks dan tidak terduga.

Prioritas pembangunan dari Presiden Jokowi pada penguatan SDM, Tantangan internal tampak dengan tergerusnya keberagaman akal budi dan kekukuhan mental kita seperti lemahnya mentalitas anak anak akibat terpapar dan terdampak oleh maraknya simbol Media Sosial.

Penguatan Pendidikan Karakter dan Literasi sejalan dengan Revolusi Karakter Bangsa sebagai bagian dari Program Nawacita Jokowi JK. (*/dure)

Komentar