Ini Juara Lomba Catur Antar Pegawai Korpri Tingkat Kabupaten Belu 2019

  • Bagikan

Belu, Flobamora-news.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-48 Korpri Kabupaten Belu, Panitia penyelenggara melaksanakan Lomban Catur antar Pegawai Korpri se-Kabupaten Belu.

Ketua Panitia Lomba Catur, Yos Dapatalu mengatakan bahwa Lomba Catur tingkat perorangan antar pegawai Korpri tersebut diadakan dari tanggal 18-20 November 2019. Para peserta Lomba Catur ini adalah para ASN/PNS perwakilan instansi/OPD di Kabupaten Belu.

Swipe up untuk membaca artikel

Pada perlombaan yang diikuti oleh 18 peserta itu, 5 orang keluar sebagai juara. Dari lima orang tersebut, Juara I, II, dan III akan mewakili Kabupaten Belu dalam perlombaan catur tingkat Provinsi NTT menyongsong HUT Korpri Provinsi NTT.

Dikatakan bahwa pertandingan catur kali ini sangat menarik sebab para pemenang memiliki selisih poin yang sedikit bahkan sama. Juara I dan II memiliki poin sama yaitu 13.5. Sedangkan juara III, IV, dan V juga memiliki poin yang sama yaitu 12.

Karena itu, dalam perlombaan catur 5 babak ini, Panitia penyelenggara menggunakan 3 metode penilaian. Ketiga metode penilaian itu adalah Next Poin (NP), Progressive Score (PS), dan Solkoff (SKF).

Baca Juga :   Setelah Terjatuh Asri Noman Tergilas Ban Truck Hingga Meninggal
Para pemenang Lomba Catur antar Pegawai Korpri Tingkat Kabupaten Belu

Dijelaskan bahwa pada penilaian NP dan PS dua atlet memiliki nilai tertinggi dengan poin 13.5 dan tiga atlet memiliki poin 12. Karena itu, dilanjutkan dengan metode SKF atau pengumpulan poin dari pertandingan dengan atlet yang sudah dilawan sebelumnya.

Dikatakan, pada metode SKF ini, maka Samuel Fangidae dari Pengadilan Negeri Atambua keluar sebagai juara dengan poin 40.5 dan Engelbertus Klau dari BNPP PLBN Motaain dengan 31.5 poin.

  • Bagikan