Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Injil Yesus: Buku Cinta!

Avatar photo
images 25

BELU, Flobamora-news.com –  Hari ini Gereja memperingati Santo Dominikus, Pendiri Ordo Dominikan atau Ordo Predicatorum atau Ordo Pengkotbah, OP. Ia lahir di Kaleruega, Spanyol, tahun 1170. Kedua orang tuanya saleh dan taat beragama.

Semasa mudanya, ia sudah menunjukkan tanda-tanda kesucian dan semangat belajar tinggi. Pada usia 24 tahun, ia masuk biara di Osma dan tak lama kemudian ditahbiskan menjadi imam. Cinta dan pelayanannya yang tulus lahir dari doa kontemplatif yang dihayati hari demi hari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tahun 1215, Dominikus mendirikan sebuah Tarekat Religius, yang berciri kontemplatif dan aktif, yang kemudian diberi nama: Ordo Dominikan atau Ordo Predicatorum atau Ordo Pengkotbah, OP.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Para imam Dominikan berkotbah tentang iman yang benar, serta berusaha meluruskan kembali ajaran-ajaran sesat yang disebut bidaah yang berkembang pada masa itu. Mereka berhasil menyelamatkan orang-orang yang telah menjadi pengikut bidaah, baik melalui kotbah maupun dengan doa, teristimewa dengan doa Rosario.

Dominikus berkata, “Satu-satunya buku yang saya gunakan untuk menyiapkan kotbah adalah buku cinta yakni Injil Yesus Kristus.