Beranda Hukum & Kriminal Insiden Baku Tembak Pimpinan KKB, Abu Razak Meninggal di Tempat

Insiden Baku Tembak Pimpinan KKB, Abu Razak Meninggal di Tempat

726
0

Banda Aceh, Flobamora-news.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Abu Razak berhasil dilimpuhkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penindakan/penangkapan KKB, setelah terjadi baku tembak. Abu Razak dan Dua anak buahnya tewas dalam insiden tersebut.

Insiden Baku tembak terjadi di jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Kede Tring Gading Kabupaten Pidie Jaya pada, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kronologis Kejadian:

Tim Operasional mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunakan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke arah Banda Aceh. Kemudian Tim Satgas KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya, dan kemudian terjadi baku tembak antara KKB yg di pimpin oleh Abu Razak dengan Satgas Penindakan KKB. Satgas penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut. Dalam baku tembak tersebut Abu Rasak dan Dua orang anak buahnya meninggal di tempat kejadian.

Adapun TSK dalam baku tembak sbb:
– Abu Razak (MD)
– Wan neraka ( Kritis tertembak )
– Zulfikar (MD)
– Wan Ompong
– Hamni ( MD)

Para pelaku yang tertembak di bawa ke Rumah Sakit Sigli untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, sedangkan satu pelaku atas nama Wan Ompong langsung diamankan ke Polres Bireuen.

Adapun Barang bukti yang didapatkan:
– AK 56 lipat
– Revolver
– Peluru AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar