Beranda Lintas NTT Inspektur Wilayah V Apresiasi Kebersihan Rutan Soe

Inspektur Wilayah V Apresiasi Kebersihan Rutan Soe

322
0

SOE–flobamora-news.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE mendapat kunjungan dari Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada, Kamis (29/7/2021).

Rombongan dipimpin oleh Inspektur Wilayah V, Budi didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham NTT, Mariana Rosmini Manuhutu, tiba di Rutan SoE sekitar pukul 16.30 Wita.

Rombongan disambut oleh Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Nixon Gerson Landersius Osingmahi bersama pegawai Rutan Kelas II B Soe.

Rombongan berkeliling meninjau kondisi Rutan, mulai dari dapur hingga blok hunian warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Inspektur Wilayah V, Budi mengapresiasi kebersihan dapur dan lingkungan Rutan SoE.

“Setelah berkeliling, saya mendapati Rutan dalam kondisi bersih dan asri. Ini hal yang bagus dan saya berharap bisa dipertahankan,” ungkap Budi dalam rilis pers yang diterima flobamora.news.com, Jumat 30 Juli 2021.

Budi mengajak seluruh WBP Rutan SoE untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan SoE. Selain itu, dirinnya berharap, selama menjalani masa hukuman, warga binaan tetap semangat dan menjaga kesehatan.

“Para WBP juga harus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan. Menjaga hubungan baik antar sesama WBP maupun dengan petugas Rutan. Ikuti aturan yang ada dan tidak boleh melawan agar bisa pulang tepat waktu dan bertemu dengan keluarga” pintanya.
Dalam kesempatan itu.

Budi mengingatkan keberhasilan satu instansi untuk meraih predikat WBK/WBBM bukanlah kerja satu orang saja tetapi dibutuhkan Kerjasama tim.

“Untuk meraih predikat WBK/WBBM, semata-mata bukan kerja satu orang saja tetapi dibutuhkan kerjasama tim. Tidak bisa hanya Karutan dan tim pokja saja yang bekerja tetapi semua pegawai harus tahu dan memahami dengan baik enam area perubahan tersebut” ingatnya.

Sementara itu Karutan SoE, Nixon G.L. Osingmahi mengucapkan terima kasih kepada tim dari inspektorat yang telah mengunjungi Rutan Soe dan telah memberikan penguatan kepada petugas rutan dan para WBP agar tetap kompak dalam menjaga kebersihan dan keasrian Lingkungan rutan soe.

Dirinya bersama petugas dan WBP telah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan Rutan Kelas II B Soe.

“Kami senang bisa mendapatkan kunjungan dari inspektorat. Apa yang menjadi pesan inspektur akan kami jalankan secara baik,” pungkasnya.


Reporter: YOR T


Komentar