Beranda Wisata Budaya Iwasma NTT: Peringati HUT Pattimura Kami Akan Hadirkan Gubernur Maluku

Iwasma NTT: Peringati HUT Pattimura Kami Akan Hadirkan Gubernur Maluku

289
0

KUPANG, FLOBAMORA-NEWS.COM – Ikatan Keluarga Maluku (Iwasma) menggelar jumpa pers terkait persiapan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Pahlawan Thomas Matulesi Pattimura yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei yang akan datang, dan akan menghadirkan Gubernur Maluku.

Iwasma Nusa Tanggara Timur Urbanus Mahoklori, SH. MSi mengatakan, bahwa Panitia telah mengadakan pertemuan awal pada tanggal 5 Pebruari yang lalu dan pertemuan kedua pada tanggal 23 Pebruari.
Dalam pertemuan tersebut telah disepakati oleh badan pengurus dan semua warga Maluku agar dibentuk panitia dan panitiannya sudah terbentuk. Penandatanganan Surat Keputusan (SK) panitia akan dilaksanakan pada hari ini agar panitia dapat melaksanakan tugas. Hal ini disampaikan oleh ketua umum Iwasma Nusa Tenggara Timur Urbanus Mahoklori, beberapa waktu lalu.

Hasil keputusan pembentukkan panitia HUT Patimura telah ditetapkan
Ketua Zeyto R. Ratuarat, Sekretaris Benny F. Resilolo dan Sekretaris Satu Tom Lamena.

Adapun kegiatan Pra yang akan dilaksanakan adalah 1. Kunjungan ke sesepuh ikatan warga Maluku yang ada di Kota Kupang dan zekitarnya. 2. Bakti sosial meliputi pengobatan gratis dan donor darah. 3. Melakukan kebersihan bersama Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kota Kupang. Ini merupakan kegiatan pra yang akan dilakukan menjelang peringatan HUT Pattimura yang ke-202. Kata Urbanus

HUT Pattimura bagi kita warga Maluku yang ada di NTT tidak asing lagi karena setiap tahun dilakukan.

” HUT Pattimura bagi kita warga Maluku yang ada di NTT sudah tidak asing lagi karena setiap tahun diselengharakan. Kegiatan ini akan diisi dengan lari obor dan tari-tarian daerah. Tempatnya pelaksanaan kegiatan nanti akan disesuaikan. Ujar Ketua Umum Iwasma

Sementara itu Ketua Panitia Zeyto R. Ratuarat mengatakan, legitimasi kita belum hari ini, kami sudah berproses dan terbentuk secara in out tanggal 23 Pebruari lalu. Satu hal yang ingin kami sepakati bersama kami pingin merubah sedikit.

Acara kali ini akan akan menghadirkan Gubernur dan Walikota. Gubernur Maluku juga akan diupayakan untuk hadir.

” Kami punya keinginan untuk menghadirkan Gubernur Maluku diacara ini. Mengapa? Karena Gubernur Maluku harus tahu bahwa kami orang Maluku ada di Nusa Tenggara Timur. Ujar Zeyto

“Sebagai tokoh dan kepala wilayah di Maluku perlu tahu dan menyaksikan pentas seni warga Maluku dan kita juga akan menampilkan seni dan budaya NTT agar diketahui oleh Gubernur Maluku. Secara jujur kami warga Maluku membutuhkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Ujar Zeyto (Robert)

KOMENTAR ANDA?

Komentar