Beranda Hukum & Kriminal Jadi Boronan Empat Tahun Tersangka Kasus Korupsi Fransiskus Nanga Rora Berhasil Diringkus...

Jadi Boronan Empat Tahun Tersangka Kasus Korupsi Fransiskus Nanga Rora Berhasil Diringkus Kajari Manggarai di Surabaya

274
0

KUPANG, Flobamora-news.com – dr. Fransiskus Nanga Roka boronan dugaan kasus korupsi berhasil diringkus pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Manggarai. Pasalnya tersangka diduga terlibat kasus korupsi pengadaan barang habis pakai di Dinas Kesehatan yang saat ini dalam proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Fransiskus Nanga Roka ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Kabupaten Manggarai dan Kejati NTT sejak tahun 2017 lalu..Hal ini disampaikan oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H kepada wartawan di Kantor Kejati NTT, Sabtu (7/8/2021) siang tadi.

Menurut Abdul, Fransiskus Nanga Roka merupakan terdakwa dalam kasus tersebut. Namun, selama proses persidangan terdakwa tidak hadir sehingga persidangan dilakukan secara In Absensia.

“Fransiskus Nanga Roka ditangkap di Surabaya oleh tim dari Kejari Kabupaten Manggarai. Fransiskus dinyatakan sebagai buron sejak tahun 2017 lalu dan kasusnya sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang. Usai ditangkap di Surabaya, Fransiskus diterbangkan menggunakan pesawat Garuda dan tiba di Kupang sekitar pukul 12 : 30 wita, dikawal secara ketat tersangka digiring menuju Kantor Kejati NTT guna melakukan pemeriksaan oleh tim medis untuk ditahan di Rutan Kelas IIB Kupang.



    Reporter: kriminal.co


    Komentar