Beranda Hukum & Kriminal Jadi Pengedar Narkoba Seorang Wartawan Online di Ciduk Polisi

Jadi Pengedar Narkoba Seorang Wartawan Online di Ciduk Polisi

260
0

BATAM, Flobamora-news.com – Seorang Wartawan media Online diciduk Polresta Batam karena berusaha mengedarkan barang haram sejenis sabu-sabu. Barang haram tersebut berasal dari Malaysia yang rencananya akan diedarkan di Batam.

Kronologis Kejadian

Dari hasil pemeriksaan petugas, modus yang digunakan tersangka berangkat ke Malaysia dengan cara menggunakan jalur laut pelabuhan resmi. Setelah barang haram tersebut diterima oleh bandar berinisial K yang saat ini dalam daftar pencarian orang oleh petugas kepolisian. Tersangka kembali ke indonesia dengan cara melalui pelabuhan tikus atau pelabuhan ilegal di Nongsa Batam.

Selain barang bukti sabu sabu seberat 893 gram Petugas juga mengamankan satu buah ID Card wartawan, hendpone, serta pasport.

Menurut kombes pol. Hengky , kapolresta barelang. Mengatakan dari laporan masyarakat adanya alat penyelundupan sabu. Dengan adanya informasi tersebut pihak kepolisian langsung mengejar dan behasil mengamankan seorang oknum wartawan yang membawa narkoba jenis sabu seberat 893 gram
Yang akan diedarkan dibatam.

Sementara itu , Hadi trisusanto mengatakan barang haram tersebut didapat dari seorang teman di malsaysia yg memberikan tas menyuruh dia membawa tas berisi narkoba tersebut dengan cara melalui pelabuhan tikus/ ilegal.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat 2. Jo 112 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjarah atau hukuman mati.
[10/7 11:58] Yoseph P. S Bataona SH: Seorang wartawan online yang bertugas di bintan Kepulaun riau. Diamankan petugas kepolisian Satres Narkoba Polresta Barelang di pelabuhan Tikus Nongsa Batam. Karena nekat menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 893 gram dari Malaysia ke Batam. Saat mengamankan Hadi trisutanto umur 25 tahun


Reporter: Ricky Anyan


Komentar