Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jasa Raharja Cabang NTT Menggelar Upacara Hari Pahlawan 

Avatar photo
IMG 20191110 WA0086

KUPANG, Flobamora-news.com –PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT mengadakan Upacara Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Cabang, Pahlevi B. Syarif. Upacara dilaksanakan di halaman depan kantor Jasa Raharja Minggu, (10/11/2019).

IMG 20191110 WA0088

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Pahlevi Upacara Peringatan hari pahlawan ini mengingatkan kita akan jasa para pahlawan yang telah berjuang demi mempertahankan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

“Semoga kita dapat mengisi hari pahlawan ini dengan cara tetap menjaga kemerdekaan, menghormati perbedaan dan bahu membahu membangun bangsa dan negara kita ini ,” kata Pahlevi.

Baca Juga :  Rivan A. Purwantono: Tim Pembina Samsat Terus Akselerasi Implementasi UU 22 Tahun 2009

Upacara dilaksanakan dengan pembacaan amanah dari Kementerian Sosial RI  oleh Kacab Pahlevi B Syarif antara lain: Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

IMG 20191110 WA0090
Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantamg menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.
Baca Juga :  Pemkot Kupang Gelar Khitanan Gratis Bagi 120 anak dan remaja

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar…”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

IMG 20191110 WA0085