Jimianus Koe: Kita Harus Berjuang Dirikan Sekolah di Desa Raimataus

  • Bagikan

MALAKA, Flobamora-news.com –Komitmen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka Jimianus Koe (JK) terhadap pendidikan, patut diapresiasi. Dirinya dengan tegas ingin memperjuangkan pendidikan. Ia merespons keluhan dari tokoh masyarakat saat melakukan reses di Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, tentang keberadaan Sekolah Dasar Raimataus yang telah ditutup kembali sehingga anak-anak kesulitan menempuh jarak Sekolah yang agak jauh itu.

Tokoh adat Romanus Nahak Lak dalam reses tersebut menyempaikan bahwa sekolah dasar  yang sempat dibangun dan gedungnya darurat tapi sudah ditutup kembali oleh pemerintah setempat

Swipe up untuk membaca artikel

“Semoga dengan momentum ini kita sama-sama upayakan dari pemerintah dan anggota DPRD yang sudah dipercayakan oleh masyrakat dapail II agar bisa mengupayakannya kembali,” ungkap Romanus.

Menanggapi hal itu Jemianus Koe mengatakan dirinya akan berupaya membangun kordinasi baik dengan rekan-rekan di DPRD dan Pemda agar sekolah yang pernah dibangun gedung darurat dengan swadaya masyarakat yang sudah ditutup bisa ada kembali.

Baca Juga :   Paket SAKTI Kantongi Syarat Minimal Untuk Maju Pilkada Malaka 2020

”saya tetap bangun kordinasi baik bersama teman-teman Dewan untuk kami perjuangkan di sidang dan kita juga akan perjuangkan di Pemda agar sekolah ini dapat beroperasi lagi,”, tandas JK

“Kita berkomitmen Karena di dapil 2 yang berjumlah 62 desa ini, minus raimataus yang belum memiliki sekolah dasar. Oleh karena itu kita harus berjuang untuk dirikan sekolah”, sambung Anggota Fraksi Golkar Malaka ini.

Jimianus pun merasa prihatin jika setiap hari anak-anak harus menempuh jarak yang jauh untuk menimbah ilmu.

  • Bagikan