Beranda Kota Kupang Johana Novita: Dukcapil Propinsi NTT Perlu Perubahan

Johana Novita: Dukcapil Propinsi NTT Perlu Perubahan

354
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik dibawah pimpinan Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Pelayanan Barang dan Jasa Johana Novita S.Sos, M.Ap menggelar kunjungan kerja ke Propinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/2/19)

Dalam kunjungan kerja rencananya akan bertemu dengan Gubernur Viktor Bung Tilu Laiskodat, membahas mengenai pelayanan publik di Nusa Tenggara Timur batal karena bertepatan dengan kunjungan dari Kementrian Perindustrian.

Jadi kehadiran rombongan dari Kemenko Polhukam RI dalam kunjungannya diterima oleh Asisten.

Menurut Johana,dari hasil pantauan kami, hanya Propinsi NTT saja yang berbeda. Dimana Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi NTT sampai saat ini masih bernaung dibawah Dinas Kesehatan. Ada apa dengan Propinsi ini. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat berubah.

“Kami baru tahu kalau Dukcapil Propinsi itu esalon 3 dibawah dinas kesehatan yang seharusnya berdiri sendiri dan vertikal. Jadi harapan saya kalau ini disuarakan setda dan diharapkan Gubernur lebih peduli lagi sehingga perubahan dapat terlaksana. Karena sesuai dengan data dari Ombusdman NTT urutan 2 dari bawah”, ujar Johana.

Pada kesempatan tersebut rombongan dari Kemenko Polhukam mengadakan kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang.

“Hasil pantauan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
mengeluh tentang jaringannya, ini terjadi karena tidak paham.Tidak ada komunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebenarnya urusan jaringan dari Bakti Komunikasi dan Informati”. Tutur Johana

Ini terjadi karena tidak adanya komunikasi sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengalami masalah jaringan. Tadi saya sudah menjelaskan semua baru dimengerti. Mereka sudah saling bertukar nomor dan komunikasi sudah mulai berjalan.

Sementara untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang sudah berjalan dengan baik. Dimana tempatnya sudah terbuka, tidak ada sekat lagi. Kami harapkan kedepan meningkatkan pelayanannya.Harap Johana

Sementara itu Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Agus Ririmase mengatakan, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari kementerian yang telah memberikan masukan bagi kami. Kedepan kami lebih meningkatkan pelayanan.

“Kami akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan dimana saat pelayanan E KTP 1×24 Jam. Pembuatan E KTP hanya 1 Menit, dan itu sudah kami lakukan”. Kata Agus. (RBT)

Komentar