Beranda Hukum & Kriminal Juhrizal: Saya Baru Tahu Kecelakaan Tunggal Diklaim Jasaraharja Putera

Juhrizal: Saya Baru Tahu Kecelakaan Tunggal Diklaim Jasaraharja Putera

385
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Pasal 4 (1) UU No 34 Tahun 1964 menyatakan, yang mendapat santunan ialah setiap orang yang menjadi korban mati. Tetapi kecelakaan tunggal tidak mendapatkan Santunan Jasa Raharja.

Juhrizal Jamiati warga RT 03/ RW 02 Kelurahan Bonipoi Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur, mengaku kaget dan baru tahu saat dijelaskan oleh wartawan Flobamora-news.com tentang Kecelakaan Tunggal diklaim oleh PT Jasaraharja Putera.

Menurut Juhrizal, saat kami memperpanjang STNK di Samsat kami telah membayar iuran Jasa Raharja jadi kami tidak perlu membayar ke asuransi lain lagi.

“Saya pikir saat memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), sayakan sudah bayar iuran Jasa Raharja jadi tidak perlu membayar iuran asuransi lain lagi. Jadi kalau saat mengalami kecelakaan secara otomatis ditanggung oleh Jasa Raharja”. Kata Juhrizal

“Saya berterima kasih kepada wartawan Flobamora-news.com yang telah menjelaskan tentang kecelakaan lalu lintas ternyata ada kecelakaan Tunggal yang tidak ditanggung oleh Jasa Raharja”. Kata Juhrizal

Kecelakaan Tunggal dan Contohnya

Berdasarkan penelusuran kami,kecelakaan tunggal merupakan kecelakaan yang hanya melibatkan satu kendaraan bermotor dan tidak melibatkan pengguna jalan lain atau tidak berbenturan dengan kendaraan lain contohnya: kendaraan menabrak pohon, kendaraan tergelincir, kendaraan terguling akibat ban pecah, dan sebagainya.

Premi asuransi Jasaraharja Putera untuk kendaraan roda 2 Rp. 60.000 dan kendaraan roda 4 Rp. 72.000. Saat membayar secara otomatis kendaraan kita sudah tercatat sebagai peserta. Jasaraharja Putera telah menyediakan Loket pembayaran di seluruh Samsat di Indonesia.

Harapan saya kalau bisa Jasaraharja Putera terus melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mengerti dan memahami disaat memperpanjang STNK tidak ragu membayar iuran (premi) asuransi Jasaraharja Putera diloket yang telah disediakan di Samsat. (RBT

KOMENTAR ANDA?

Komentar