Beranda Politik Julie Laiskodat Ajak Masyarakat Belu untuk Pilih Paket Sehati

Julie Laiskodat Ajak Masyarakat Belu untuk Pilih Paket Sehati

264
0

Belu, Flobamora-news.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat meminta kepada masyarakat Belu agar harus pandai dalam memlih pemimpinnya dengan milihat pada sebuah mata rantai pemerintahan yang sinergis dari pusat sampai ke Kabupaten.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan ke Rumah Perubahan di Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL Minggu (11/10/2020).

Istri Gubernur NTT itu menjelaskan bahwa sangat penting adanya sebuah sinergitas yang perlu dibangun mulai dari Pemerintah Pusat hingga ke daerah kabupaten sebagai sebuah mata rantai. Hal itu agar bantuan yang diturunkan dari pusat dapat tersalur tepat sasaran.

“Kita harus bangun sebuah mata rantai, mulai dari pusat – karena saya angota DPR RI, turun ke Propinsi – karena saya istri Gubernur, dan supaya bisa belanjut samapai ke Kabupaten, maka mata rantai itu harus dibangun,” jelasnya.

Karena itulah, dirinya mengajak masyarakat kabupaten Belu untuk terlibat aktif dalam politik praktis demi harkat dan martabat masyarakat itu sendiri.

“Sebenarnya saya tidak terlalu peduli tentang siapa yang duduk sebagai pemimpin di Kabupaten Belu. Tapi, biar masyarakat Belu tahu, kenapa masyarakat harus ikut berpolitik. Bukan karena orang naik, bukan karena mereka (sembari menunjuk ke arah dr. Agus Taolin dan Aloysius Hale Serens) harus duduk, tapi karena nasib kita, kita yang tentukan! Kalau kita salah pilih, kita punya nasib ya begini-begini terus. Jadi kita berpolitik bukan karena mereka, tapi karena kita sendiri. Nasib kita mau dibawa ke mana?” Demikian tegas ketua Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Teritorial NTT, NTB, dan Bali itu.

Diceriterakan bahwa selama ini dirinya genar mencari berbagai bantuan dari kementerian-kementerian. Bantuan yan didapat selama ini sangat sedikit yang disalurkan ke Kabupaten Belu. Hal itu dikarenakan ada sebuah mata rantai yang terputus.

“Saya di pusat dapat jata untuk dibagi ke masyarakat, tapi secara administrasi, bantuan kementerian harus melalui propinsi, baru turun ke Kabupaten, baru sampai kepada kelompok masyarakat. Giliran saya mau turunkan, di propinsi aman tinggal telepon kadis karena saya istri gubernur, tapi giliran sampai ke Kabupaten Belu,… dia warna beda dengan kita e… Saya mau tanya sekarang, siapa yang dirugikan?” Demikian Turur Ketua Dekranasda NTT itu.

“Jadi kalian jangan sombong. Kita mau pilih pemimpin bukan karena kalian, tapi kita mau supaya kita pun (punya) nasib lebih baik,” lanjutnya sembari melirik ke arah dr. Agus Taolin dan Aloysius Hale Serens.

Julie Laiskodat menuturkan bahwa saat ini dirinya memiliki uasa yang hampir sempurna. Saat ini dirinya menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI di pemerintah Pusat. Di tingkat Provinsi, saat ini dirinya adalah istri dari Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laisodat. Akan tetapi, mata rantai itu masih belum utuh d tingkat kabupaten, khususnya Kabupaten Belu.

“Saya punya diri sekarang sangat lengkap, mulai dari pusat, provinsi, hanya putus di Kabupaten. Tapi kalau saat ini, di Kabupaten Belu bukan saya punya orang yang saya tunjuk, bagaimana kita? Taga’e (kandas, red) ma…” candanya disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Julie Laiskodat mengajak masyarakat Belu untuk memilih Paket Sehati pada tanggal 9 desember 2020 nanti. Tujuannya agar apa yang menjadi semboyan Gubernur NTT yaitu bangkait dan sejahtera dapat terwujud di Kabupaten Belu.

Dirinya mengungkapkan bahwa salah satu cara masyarakat dapat memilih pemimpin yang baik adalah dengan menguji apa yang sudah dilakukan oleh para calon. Dikatakan bahwa memang saat ini dr. Agus Taolin bersama Aloysius Hale Serens belum bisa diuji karena belum pernah memimpin di Kbpaten Belu. Akan tetapi, masyarakat dapat menguji mereka lewat apa yang sudah dilakukan oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat ini. Jika sudah banyak hal yang dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat, maka masyarakat harus memilih aket Sehati karena mereka adalah orang yang diperayakan oleh Gubernur NTT untuk memimpin di Kabupaten Belu.

“Jangan pikir semua pejabat itu hebat! Uji dulu dengan mereka. Jangan langsung percaya. Lihat apa yang sudah dikerjakan. Mama dong belum percaya dr. Agus Taolin dan Aloysius Hale Serens, tapi mama dong bisa buka di goggle dan lihat apa yang sudah saya dan pak gubernur buat. Kalau sudah ada, maka, siapa yang kami tunjuk, itu berarti kami jamin,” tegasnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar