Beranda Hukum & Kriminal Kabar Baik! Lima Polres Baru di NTT akan segera Dibentuk, Termasuk Polres...

Kabar Baik! Lima Polres Baru di NTT akan segera Dibentuk, Termasuk Polres Malaka

664
0

BELU, Flobamora-news.com – Sebuah kabar baik bagi masyarakat NTT datang dari Kemenpan RB. Kemenpan RB telah menyetujui dibentuknya lima Polres baru di NTT. Salah satunya adalah Polres Malaka.

Hal ini diungkapkan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing usai memimpin upacara penyerahan jabatan Kabag Ops dan serah terima jabatan Kasat Reskrim serta Kapolsek Sasitamean Polres Belu, Sabtu (21/9/2019).

“Kabar Baik untuk kita semua! Kemenpan RB telah menyetujui untuk segera memekarkan Polres Belu menjadi dua yaitu Polres Belu dan Polres Malaka,” ujarnya kepada media ini.

Karena itu, Polres Belu harus segera menyiapkan beberapa hal terkait dengan kesiapan Sumber Daya Manusia, Sarana-prasarana, anggaran, sistem dan metode, serta beberapa hal lainnya.

Menurut Kapolres Tobing, terbentuknya Polres Malaka ini tentu tak lepas dari sikap bijaksana Kapolda NTT dan bagian perencanaan Polda NTT yang berkoordinasi dengan Serena Mabes Polri dalam hal terbentuknya sebuah polres baru. “Namun, ACC dari Kemenpan RB-nya sudah, tinggal menunggu pelaksanaannya saja”.

Terkait dengan kesiapan personil, Kapolres mengaku bahwa masih ada kekurangan personil di Polres Belu. Akan tetapi, Kapolres Tobing akan memaksimalkan Sumber Daya Manusia yang ada.

Untuk diketahui, selain Polres Malaka, empat polres lainnya yang juga sudah disetujui untuk segera dibentuk adalah Polres Sabu Raijua, Polres Sumba Barat Daya, Polres Manggarai Timur, dan Polres Nagekeo.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar