Beranda Lintas NTT Kades Sopo: Ingat! Dana BLT Bukan Untuk Berjudi, Minum Mabok dan Pesta...

Kades Sopo: Ingat! Dana BLT Bukan Untuk Berjudi, Minum Mabok dan Pesta Pora

481
0

SOE, Flobamora-news.com – 53 Kepala Keluarga menerima dana Bantuan Lansung Tunai Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sopo Marten Cornelius Jabi, di aula kantor Desa Sopo Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur pada, Senin (7/9/2020)

Penyerhan bantuan tersebut di saksikan oleh petugas dari kantor Kecamatan Amanuban Tengah, Babinsa, Pendamping Deaa, dan para Tokoh Adat Desa Dopo.

Salah satu warga penerima Banyaran Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Mesak Benu (warga Rt.04/RW.02)  mengatan bahwa, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa, Kecamatan, Propinsi dan Pemerintah Pusat yang sudah memberikan bantuan BLT Covid kepada saya sebesar Rp.2.700.000.

Kepala Desa Sopo, Marten Cornelis Jabi mengatakan bahwa pembayaran BLT di desa Sopo hari ini, seharusnya kami bayar kepada 54 orang, namun satu orang sudah mendapat bantuan BLT dari Dinas Sosial Kabupaten TTS, sehingga yang dapat di bayar pada hari ini cuman 53 orang.

“Pembayaran dari bulan April sampai Juli, perbulannya 600 ribu rupiah, Sedangkan bulan Juli sampai dengan bulan September, perbulan 300 ribu rupiah. dan dari Enam bulan, Dua bulan yaitu bulan April dan bulan Mei sudah dibayarkan pada (7/8) sebesar Rp.1.200.000, sedangkan Empat bulan BLT Covid baru dibayarkan hari ini yaitu bulan Juni samapai bulan September 2020 dengan perorang Rp.1.500.000, sehingga total bantuan BLT covid perorang selama Enam bulan sebesar Rp.2.700.000”; jelas Marthen

“Yang berhak menerima sebenarnya ada 54 orang di Desa Sopo  namun Satu orang sudah dapat bantuan dari Dinas Sosial. Semua sudah dibayarkan, dan telah tuntas semuanya”, kata Kades.

Saat penyerahan bantuan, Jabi berpesan agar para penerima bantuan BLT Covid dapat memanfaatkan dana tersebut untuk membeli sembako, dan ingat tidak boleh digunakan untuk berjudi, miras, pesta pora dan lain-lain selain membeli kebutuhan sembako.

Ingat uang bantuan ini digunakan untuk beli kebutuhan keluaraga jangan digunakan untuk berjudi minum mabok, pesta pora dan lain-lain”, tutup Marten.


Reporter: JOR T


Komentar