Beranda Hukum & Kriminal Kapolres Albert Neno: Ciptakan Pilkada Damai, Saya Akan Tertibkan Akun-Akun Palsu

Kapolres Albert Neno: Ciptakan Pilkada Damai, Saya Akan Tertibkan Akun-Akun Palsu

255
0

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Malaka Tertibkan Akun Palsu Yang Menyerang Privat

MALAKA, Flobamora-news.com – Untuk ciptakan Pilkada Malaka Damai yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Malaka menyampaikan, pihaknya akan ikuti tahapan-tahapan yang dilaksanakan KPU yang saat ini melasanakan pemutakhiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT), baik itu pengamanan secara terbuka dan tertutup akan diikuti.

Hal ini di sampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno S.H. Kepada wartawan pada, Rabu (15/7/2020) tepatnya malam hari.

Menurut Kalpolres Albert Neno, terkait akun facebook (FB) palsu yang menyerang privat orang lain, pihaknya akan menindak jika ada pengaduan masyarakat akan dilakukan penyelidikan apakah masuk tindak pidana atau tidak.

“Kita akan ikuti tahapan-tahapan, pelaksanakan kegiatan pengamanan, baik itu secara tertutup terbuka, pasti kita akan ikuti tahapan-tahapannya”, ucap Kapolres Albert.

“Terkait akun-akun palsu seperti di media facebook dan lain sebagainya, seandainya dalam perjalanan ada pengaduan dari masyarakat, jika itu merugikan masyarakat dan pihak-pihak tertentu, pihaknya akan tindak lanjuti dengan penyelidikan”, tegas Kapolres Malaka

Ditambahkannya penyelidikan kita lakukan tujuannya untuk bisa memastikan apakah akun yang dimanfaatkan atau dipakai itu tergolong tindak pidana atau bukan tindak pidana. Nah, Ini dituntut untuk perlu adanya laporan atau pengaduan dari masyarakat, ketika orang merasa dirinya dirugikan terkait dengan akun palsu atau tidak, kita akan tindak lanjuti.

“Untuk mengantisipasi gesekan-gesekan politik terkait pilkada, pihaknya perlu lakukan pendekatan-pendekatan dengan pihak-pihak yang kira-kira sudah memastikan diri untuk masuk mngikuti ajang pilkada”, ujar Albert.

Dikatakan Albert sampai pada saatnya memulai kegiatan Pilkada, Kapolres Malaka akan membuat semacam MOU dari masing-masing pasangan, termasuk pendukungnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Prinsip kami itu, kehadiran kami sebagai anggota Polri, berada ditengah-tengah untuk melaksanakan pengamanan. Baik itu secara tertutup ataupun terbuka dan kegiatan ini harus berjalan dan prinsipnya harus sukses. Disetiap gejala apapun, pasti kita akan sikapi untuk bagaimana membuat daerah ini aman sehingga demokrasi boleh berjalan dalam pemilhan kepala daerah dalam wilyah kita ini”, jelas Albert.

Kapolres Albert juga menambahkan, bisa juga nanti MOU akan dilaksanakan dengan bakal calon dan termasuk juga partai-partai pendukung, sehingga dalam mengerakan masa untuk pelaksanaan kampanye juga harus ditaati persyartan-persyaratan yang mungkin disepakati bersama, sehingga membuat daerah ini sejuk. Saya juga menginginkan dan berharap agar harus tanamkan pemahaman dan pendidikan berpolitik kepada masyarakat yang baik”, pungkas AKBP Albertus Neno.


Reporter: Team


Komentar