Beranda Nasional Kasrem 161/Wira Sakti Pimpin Musprov (PJSI) Persatuan Judo Seluruh Indonesia

Kasrem 161/Wira Sakti Pimpin Musprov (PJSI) Persatuan Judo Seluruh Indonesia

272
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, S.Sos memimpin Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) pada Rabu 02 Juni 2021 yang diselenggarakan di Sonbai II Makorem 161/Wira Sakti Jalan W.J Lalamentik Oebufu Kota Kupang.

Pada kegiatan ini, Kasrem 161/Wira Sakti selaku mewakili Ketua Umum PJSI NTT turut didampingi oleh Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Timur DR.Ir. Anderias Riwu Kore, MT.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo menyampaikan Selamat datang dan terimakasih kepada Ketua KONI Provinsi NTT, penyelenggara, motivator dan pemerhati Judo di Nusa Tenggara Timur atas segala dukungan, dedikasi dan perhatiannya, sehingga Musyawarah Pemilihan Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur masa Bhakti 2021-2025 dapat terlaksana dengan baik di tempat ini.

Terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Masa Bhakti 2021-2025. Kepercayaan ini adalah suatu tanggungjawab yang wajib saya laksanakan dengan penuh kesungguhan hati.(“Tegas Legiwo”.)

Selamat kepada seluruh anggota Pengurus PJSI NTT yang telah terpilih, mari kita bekerja bersama dan sama-sama bekerja, dalam satu tekad, satu semangat dan satu tujuan.

Pembangunan di bidang olahraga merupakan bagian dari pembangunan nasional maupun daerah karena olahraga merupakan bagian kebutuhan seluruh warga masyarakat dimanapun berada, termasuk di Nusa Tenggara Timur.

Dengan demikian maka pelaksanaan Musyawarah Pemilihan Pengurus Daerah Judo Seluruh Indonesia Provinsi (PJSI) NTT kali ini, bagi saya merupakan sebuah langkah maju sebab kita ketahui bersama bahwa di seluruh wilayah Indonesia khususnya di NTT, selama ini hampir semua cabang olahraga, telah memiliki induk organisasinya masing-masing di bawah naungan KONI. Sebagai langkah awal tentu banyak aspirasi, inspirasi dan pekerjaan rumah yang harus kita gali, kerjakan dan kembangkan bersama demi memajukan cabang olahraga Judo di wilayah ini.

Untuk itu, saya mengajak kita semua anggota Pengurus Daerah PJSI NTT beserta seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah agar senantiasa bersinergis guna bersama-sama memajukan cabang olahraga Judo di daerah ini.Saya yakin, kita semua para pengurus Pengda PJSI, motivator dan pemerhati Judo, di NTT memiliki satu tekad dan semangat juang yang sama untuk mengembangkan dan menjadikan cabang olahraga Judo di NTT sebagai cabang olahraga yang memasyarakat dan mampu melahirkan para generasi-generasi peJudo yang Tangguh, siap untuk berprestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Kunci dari keberhasilan kita untuk mengembangkan dan memajukan cabang olahraga beladiri Judo di daerah ini adalah sinergitas yang tinggi, penuh semangat, kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menuntun, melindungi serta memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara di Bumi Flobamora tercinta.(“Pungkas Komandan Korem161”.)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Ir. Andreas Riwu Kore, MT., menyampaikan sebelum membacakan Amanatnya di Awali dengan *Salam Olahraga….Jaya!*
*NTT……..Bangkit!* *Prestasi…… Emas!*

Pada kesempatan di kegiatan Musyawarah PJSI NTT ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Danrem yang telah mendorong dan berinisiatif untuk membentuk organisasi cabang olahraga bela diri Judo dilingkungan KOREM 161/Wira Sakti, namun dalam pertemuan Pak Danrem dengan KONI NTT tanggal, 26 April 2021 di Hotel Kristal berkembang untuk organisasi Judo yang lebih luas melingkupi NTT yaitu dengan rencana Pembentukan Pengurus Provinsi PJSI NTT. Hasil koordinasi dan komunikasi dengan PB. PJSI, pembentukan Pengurus Provinsi PJSI NTT sesuai AD dan ART PJSI harus melalui Musprov dan yang melaksanakan Musprov adalah Pemegang Mandat dan dengan rekomendasi Bapak Danrem mengusulkan 5 (lima) orang personil Korem 161/Wira Sakti sebagai Pemenang Mandat dan diteruskan oleh KONI NTT ke PB. PJSI.

Perlu saya sampaikan, bahwa sesuai data terakhir dari PB. PJSI, per tanggal 15 Maret 2021 ada 8 (delapan) provinsi yang belum melaksanakan Musprov , termasuk NTT. Oleh karena itu sebagai Ketua Umum KONI NTT, saya menyambut gembira dilaksanakannya Musprov PJSI NTT sebagai mekanisme dan prosedur untuk memutuskan dan memilih Ketua Umum sekaligus Ketua Formatur Pembentukan Pengurus Provinsi PJSI NTT masa bakti 2021-2025. Diharapkan agar hasil Musprov hari ini dapat segera membentuk pengurus baru masa bakti 2021-2025 dan melaporkan ke KONI Provinsi NTT untuk mendapat rekomendasi yang selanjutnya diusulkan ke PB. PJSI untuk pengukuhan, sehingga pada Munas PB. PJSI bulan Juni ini, Pengprov PJSI NTT resmi menjadi anggota PJSI dan memiliki hak suara dalam Munas.

Perlu saya sampaikan bahwa Pengurus Provisni PJSI NTT pernah terbentuk yaitu untuk masa bakti 2011-2016 dengan Ketua Umum Ir. Beny Ndoenboey/ Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov NTT dan Wakil Ketua Umum Letkol Inf. Agung Mega Duta dari Korem 161/Wira Sakti,.(“ungkap Ketum KONI”).

Seiring dengan perjalanan waktu sampai dengan berakhir masa bakti pengurus, tidak ada kegiatan pembinaan atlet maupun konsolidasi organisasi sampai ke kota/kabupaten. Saya mengharapkan dengan kepengurusan yang baru nanti, bisa mengembangkan Judo ini dan dengan jalur Komando melalui KODIM membentuk Pengurus Kota/Kabupaten tentunya secara bertahap, sehingga dengan adanya organisasi mewadahi terbentuknya Dojo/Klub sebagai tempat membina dan melatih atlet-atlet potensial dan berbakat. Oleh karena itu dibutuhkan SDM pelatih dan wasit cabang olahraga Judo melalui pelatihan pelatih dan wasit sehingga pada saatnya dapat menghasilkan atlet berprestasi tingkat daerah maupun nasional.

Kepada para peserta, saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat bermusyawarah dengan satu agenda yaitu Pemilihan Ketua Umum Pengprov PJSI NTT masa bakti 2021-2025.

Kepada Bapak Danrem 161/Wira Sakti dan Bapak Kasrem yang telah berinisiatif dan memfasilitasi sehingga Musprov PJSI NTT hari ini bisa dilaksanakan dan saya harapkan berjalan lancar dan sukses. “Pungkasnya”.

Tanpak Hadir pada kegiatan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Ketua Umum KONI, Sekretaris KONI, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Dan/Ka Balak Korem 161/Wira Sakti. ( *Penrem 161* )


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar