Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kaum Perempuan Harus Proaktif Promosikan Pariwisata

Avatar photo
IMG 20190715 WA0083

KUPANG, Flobamora-news.com – Kaum perempuan perlu terus mendayagunakan potensi serta sumber daya untuk turut mempromosikan dan mengembangkan pariwisata. Harus bangkit dan berperstasi. Bukan hanya cantik dan menarik melainkan harus punya intetektual tingggi, kecerdasan emosional serta spiritual dan sikap dan perilaku yang baik.

20190715 195722

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut dikatakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli bidang Kesra, Dra. Bernadeta Usboko M.Si dalam acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019, bertempat di Hotel Aston pada Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga :  Prof Dadang Sunendar: Jadikan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional

“Pemilihan Putri Pariwisata ini juga dalam promosi pariwisata NTT sebagai “Ring Of Beauty” yang sangat kaya, unik, eksotis, indah dan mempesona baik alam, budaya dan adat istiadat”, jelas Bernadeta.

“Dari sudut pandang gender, pemilihan putri pariwisata ini dalam rangka menumbuh kembangkan partisipasi serta peran kaum perempuan dalam pembangunan pariwisata, dari sudut pandang pariwisata kegiatan ini sebagai promosi wisata NTT pada Indonesia dan juga mancanegara, dan dari sudut pandang pengembangan bakat dan prestasi ini adalah seni untuk menampilkan dan mengekspresikan diri sebagai ajang menampilkan kemampuan dan potensi diri”, lanjut Bernadeta.