Beranda Lintas NTT Keindahan Alam Pantai Nanga Lirang

Keindahan Alam Pantai Nanga Lirang

571
0

MANGGARAI, Flobamora-news.com – Obyek Wisata Alami Pantai Nanga Lirang banyak dikunjungi masyarakat manggarai raya. Pantai ini juga dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun manca negara. Letaknya di Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur.

Pantai memiliki aura yang alami, pasir putih yang bersih sangat lembut dan indah untuk dipandang, laut yang biru dan jernih dengan airnya yang tenang, serta pemandangan pantai yang sangat indah dan mempesona. Selain itu, pantainya langsung menjorok ke lautan dangkal yang berisi ribuan terumbu karang cantik beserta para penghuninya. Baik terumbu maupun ikan-ikan di dalamnya sudah dapat terlihat dari atas permukaan tanpa kita harus menyelam. Namun demikian, akan lebih maksimal ketika kita menikmati keindahan pantai ini dengan keluarga. Karang berwarna-warni dan ikan-ikan cantik siap menyapa kita dan membuat kita terkagum akan anugerah alam indah yang diberikan Tuhan bagi manusia. Karena keindahannya ini, Pantai Nanga Lirang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan lokal dan manca negara.

Pantai Nanga Lirang salah satu potensi terbesar yang dimiliki oleh Kabupaten Manggarai Timur. Tempat ini sudah seharusnya dapat menjadi sumber penghasilan bagi warga setempat baik dari sektor pariwisata maupun dari sektor ekonomi. Pantai Nanga lirang memiliki kelebihan di bagian promosi bila dibandingkan dengan obyek wisata lain di Kabupaten manggarai Timur, oleh karena itu sudah sewajarnya apabila pemerintah menata objek wisata diwilayah ini.

Di pantai ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berjemur sambil menunggu datangnya sunset, atau menikmati pemandangan pantai yang masih asri dan alami. Di sekeliling pantai juga banyak terdapat hutan rimbun yang selalu mengeluarkan aroma segar tatkala terbawa angin.

Pantai Nanga Lirang berada di sebelah utara dari Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini dapat di tempuh dari Ruteng atau Borong. Apabila dari Ruteng melewati Reo dan selanjutnya menuju Dampek. Sedangkan jika dari Borong akan melewati Benteng Jawa lalu menuju Dampek. Jarak dari Ruteng menuju Dampek sekitar 85 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2, 12 jam. Kondisi jalan yang dilalui cukup bagus dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Sedangkan jika Anda dari Borong berjarak sekitar 120 kilometer menuju Dampek dengan waktu tempuh sekitar 3,15 jam. Kondisi jalan yang dilalui sangat extrem. (MD -RN)


Reporter: Ricky Anyan


Komentar