Beranda Humaniora Kembali Berkiprah, Avelino Bukifan Nahkodai PERMABI Kupang

Kembali Berkiprah, Avelino Bukifan Nahkodai PERMABI Kupang

731
0

KUPANG, Flobamoranews.com – Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang kembali menggelar Rapat Umum Anggota Istimewa (RUAI) setelah beberapa tahun mengalami kevakuman.

Kegiatan yang digelar di Kupang pada Sabtu, (8/5/2021) itu dengan tujuan untuk kembali mempererat Mahasiswa-mahasiswi asal Biboki – TTU yang sedang menempu pendidikan di Kota Kupang.

Perhimpunan Mahasiswa Biboki (PERMABI ) Kupang yang kembali di gelar RUAI itu dihadiri oleh Anggota Permabi dan Beberapa Senior.

Dalam berlangsungnya RUAI tersebuat Avelino Bukifan selaku Ketua DPO sekaligus Mandataris/Formatur/ Ketua Umum Permabi Kupang mengatakan bahwa kegiatan ini kembali digelar untuk menghimpun kembali mahasiswa-mahasiswi Biboki yang sedang berada di Kupang dan tercerai berai karena perhimpunan ini sudah lama mandek.

Dirinya pun Mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan berharap semoga Organisasi ini tetap eksis dan jaya dan selalu mengedepankan kerja sama, Saling mendukung antar sesama di dalam perhimpunan ini.

“Tujuan kembali dilaksanakan RUAI ini untuk menghimpun kembali mahasiswa/i yang kuliah di kupang sini, dan tercerai berai karena sudah lama mandek dan kami ingin Permabi ini kembali berkiprah. Terima kasih banyak atas dukungannya, Saya juga berharap agar kita bekerja sama saling dukung di dalam organisasi ini supaya organisasi ini tetap berkiprah dan selalu jaya,” Ungkap Ino Mahasiswa Teknik Undana.

Saat yang bersamaan, Ketua Pimpinan Sidang Yeremias Naiheli Menjelaskan bahwa Permabi Kupang Ini adalah Mahasiswa/i yang berasal dari Biboki yang terdiri dari enam Kecamatan dan saat ini Permabi Kupang berjumlah sekitar 140-an Orang, dan yang hadir dalam RUA Istimewa kemarin berjumlah 71 Orang.

Yeremias melanjutkan bahwa RUAI tersebut berlangsung secara demokrasi dan Hasil RUA Istimewa Saudara Avelino Bukifan terpilih sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Permabi Kupang periode 2021/2022.

“Sebelum saya sampaikan Hasil RUA Istimewa kemarin saya sedikit menjelaskan bahwa perlu kita ketahui Permabi Kupang ini adalah mahasiswa dari Kefetoran biboki yang terdiri dari enam kecematan dan saat ini jumlah yang bergabung itu sebanyak 140 an orang, Hasil RUA Istimewa Kemarin saudara Avelino Bukifan terpilih sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum Permabi Kupang dan Yang ikut RUA kemarin berjumlah 71 Orang,” Ungkap Mantan Ketua BLM FST Undana itu

Sementara Mewakili Senior, Oktovianus Usboko, S.Pd, Mengapresiasi dan Mendukung penuh niat baik adik-adik semua untuk kembali menghidupkan kembali Permabi yang lama vakum.

Dirinya pun meminta tetap berpegang teguh pada asas persaudaran serta kekeluargaan dan juga berharap bahwa hasil RUAI Kemarin bukan akhir dari segala perjuangan tetapi merupakan langkah yang awal.

Untuk Mandataris yang baru saja terpilih proficiat dan selamat menahkodai organisasi ini untuk satu periode kedepan dengan tetap jaga
Solidaritas, Kekompakan, dan saling mendukung satu sama lain.

“Berkaitan dengan terselenggaranya Rapat Umum Anggota Istemewa (RUAI) Persatuan Mahasiswa Biboki Kupang (PERMABI) tentunya saya sebagai senior mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif dan niat baik dari adik-adik mahasiswa asal Biboki untuk kembali menghidupkan organisasi PERMABI yang telah lama vakum. Pengorbanan dan kerja keras yang dilandaskan pada asas persaudaraan yang tinggi selama ini tentu menjadi modal utama adik-adik, sehingga Permabi yang telah lama vakum kembali berkiprah dan mulai kemarin telah ada nahkoda baru sebagai hasil RUAI,” Ungkap Usboko Mahasiswa Alumni Unwira.

“Saya Juga berharap bahwa hasil dari RUAI bukan akhir dari sebuah perjuangan akan tetapi ini langkah awal dan menunjukkan bahwa Permabi Kupang sudah kembali aktif seperti semula. Kemudian ketua mandataris yang telah terpilih atas kesepakatan dalam forum RUAI memiliki tanggung jawab yang besar sebagai nahkoda organisasi satu periode mendatang agar tetap menjaga solidaritas, kekompakan, dan saling mendukung sehingga Permabi Kupang tetap eksis dan terjadi lagi hal yang sama,” Tutup Okto

Rapat Umum Anggota (RUA) Istimewa Permabi Kupang berjalan Lancar, Aman dan tertib.



    Reporter: Nofer Amtonis/Jovan Faot


    Komentar