Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kemendag RI Tingkatkan Intensitas Dalam Menjaga Harga Menjelang Natal dan Tahun Baru

Avatar photo
IMG 20191122 WA0015

KUPANG, Flobamora-news.com –Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kementerian Perdagangan kembali meningkatkan intensitas dalam menjaga harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di daerah. Kali ini, Kemendag diwakili Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Dody Edward melakukan pemantauan harga dan pasokan bapok di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada hari ini, Kamis (21/11).

Pemantauan dilakukan di beberapa titik seperti pasar rakyat yaitu Pasar Kasih Naikoten dan Oebobo, ritel modern Hypermart, gudang distributor bapok CV Sumber Cipta, serta gudang Perum Bulog Divisi Regional NTT. Selain itu, Dirjen Dody juga meninjau pelabuhan PT Pelindo II.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain melakukan pemantauan harga dan pasokan bahan pokok, Dirjen Dody juga memimpin rapat koordinasi ( Rakorda) yang bertempat di aula hotel Sasando dan di hadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi NTT Nasir Abdullah, Kepala perum Bulog kanwil NTT Eko Pranoto, Perwakilan dari BI, Direskrimus Polda NTT Kombespol Heri Tri Maryadi, SH, M. H, serta para pelaku usaha.

Baca Juga :  NTT Butuh Investasi Yang Mensejahterakan Masyarakat

Dody menjelaskan bahwa hasil pantauan menunjukkan harga bapok di Provinsi NTT, khususnya Kupang aman terkendali dan pasokannya cukup untuk menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Namun pemerintah
akan terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bapok dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.